Surat MK Sudah Diterima, KPU Besok Laksankan Pleno Penetapan Haris-Sani

Komisioner KPU Provinsi Jambi, Apnizal
Istimewa
Komisioner KPU Provinsi Jambi, Apnizal
Penulis: Redaksi | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Jambi - Sempat molor, akhirnya KPU Provinsi Jambi menetapkan jadwal pleno penetapan gubernur dan wakil gubernur Jambi terpilih DR. H. Al Haris dan Drs. H. Abdullah Sani, Sabtu 12 Juni 2021.

Komisioner KPU Provinsi Jambi, Apnizal mengatakan saat ini surat dari Mahkamah Konstitusi (MK) sudah diterima pihaknya.

"Alhamdulillah pagi ini surat dari MK telah kita terima," kata Apnizal, Jumat (11/6/2021).

Ia melanjutkan, atas diterimanya surat dari MK ini, pihaknya langsung menjadwalkan besok, Sabtu 12 Juni 2021 akan menggelaar pleno penetapan gubernur dan wakil gubernur Jambi terpilih Al Haris-Abdullah Sani.

"Besok dilaksanakan penetapan gubernur dan wakil gubernur Jambi terpilih di Hotel Ratu Convention Center (RCC)," ujarnya.

Semnetara itu, Hasan Mabruri, Direktur Centre Haris-Sani saat dikonfirmasi mengaku pihaknya telah menerima konfirmasi dari KPU Provinsi Jambi.

"Alhamdulillah kita sudah dapat konfirmasi dari KPUD, pleno penetapan akan digelar pada Sabtu besok," ungkap pria yang akrab disapa Bohok ini.

Ia melanjutkan, pleno penetapan nanti akan dihadiri lansung oleh kandidat."Insya Allah, Wo Haris dan pak Yai Dul akan hadir lansung, semoga semua berjalan dengan baik dan mendapat ridho Allah SWT," tukasnya.