20 Ribu Vaksin Covid-19 untuk Disuntik ke Petugas Kesehatan Tiba di Jambi Hari Ini

Vaksin Covid-19 (Sinovac)
Istimewa
Vaksin Covid-19 (Sinovac)
Pernulis: Redaksi | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Jambi - Vaksin Covid-19 (Sinovac) dari PT. Biofarma mulai didistribusikan pemeritah ke 12 Provinsi tujuan mulai 3 Januari 2021.

Di Provinsi Jambi sendiri, sebanyak 20 ribu Vaksin Covid-19 akan tiba hari ini, Senin 4 Januari 2021 melalui jalur darat.

"Untuk Provinsi Jambi Vaksin Covid-19 sudah berangkat sore pukul 15.00 WIB dari Bandung dan akan dijemput di perbatasan Jambi-Palembang tgl hari ini oleh Tim Polda dan Tim Satgas Covid-19," kata Jubir Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah.

Dijelasknnya, vaksinasi untuk petugas kesehatan sebagai garda terdepan, yang mulai dilaksanakan pada pertengahan Januari 2021 tepatnya tgl 14 Januari 2021.

Saat ini, sudah 95,17 persen data yang masuk, data saat ini tenaga kesehatan dan tenaga kesehatan lain yang sdh masuk sebanyak 27.391 orang

"Untuk yang akan di Vaksin pada tahap pertama ini adalah, tenaga kesehatan, tenaga kesehatan lain seperti s opir ambulance, satpam, cleaning service dan lain-lain. Kemudian, tokoh masyarakat terpilih atau tokoh kesehatan," jelasnya.

Sementara untuk penempatan Vaksin, dikatakannya akan dilakukan di Gudang Balai Obat di Kantor Intalasi Farmasi Jalan. Ade Irma Suryani Nasution No.65, Kecamatan Telanai Pura (Komplek Perkantoran Gubernur Jambi), Kota Jambi.