9 Pasangan Bacakada Jalani Tes Psikologi di RSUD Raden Mattaher Jambi

Komisoner KPU Provinsi Jambi, M. Sanusi
Istimewa
Komisoner KPU Provinsi Jambi, M. Sanusi
Penulis: Redaksi

JERNIH.ID, Jambi - Sebanyak 9 Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) jalani tes Psikologi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mataher Jambi, Selasa (8/9/2020).

Komisoner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Jambi, Sanusi menjelaskan dihari pertama tes Psikologi ini ada 9 Bacakada yang akan menjalani tes di RSUD Raden Mattaher Jambi.

“Didaftar yang kita buat, ada 9 pasangan Bakal Calon hadir untuk mengikuti proses pemeriksaan Psikologi yang bagian dari pemeriksaan Rohani berarti ada 18 orang yang ada di dalam ruangan ini dan sedang berproses," kata Sanusi.

"9 asangan Bacakada ini, ada 2 bakal pasangan gubernur dan sisanya itu berarti ada 7 bakal pasangan bupat yang berasal dari 4 kabupaten yang seharusnya 5 kabupaten/kota," tambahnya.

Dijelaskan Sanusi, untuk bakal calon walikota Sungai Penuh saat ini ditunda dikarekan saat ini baru satu pasangan Bakal Calon yang terdaftar di KPU

“Untuk Kota Sungai Penuh ditunda jadwalnya, karena memang sampai batas akhir pukul 24.00 WIB tanggal 6 kemarin, itu cuma 1 bakal pasangan calon yang mendaftar. Makanya hari ini masuk hari pertama tahapan sosialisasi yang dilakukan teman-teman KPU Sungai Penuh selama 3 hari," jelasnya.

Kemudian setelah itu, Sanusi mengatakan ada proses perpanjangan pendaftaran pada tanggal 11, 12, 13 September ini kemudian baru berlanjut proses pemeriksaan kesehatan.