Ajaib, Mushalla At-Taqwa Berdiri Kokoh di Tengah Ratusan Rumah yang Terbakar di Menteng

Musholla At-Taqwa yang berdiri kokoh di tengah ratusan rumah yang terbakar di Desa Mendahara Tengah
Facebook: M. Syukron Maksum
Musholla At-Taqwa yang berdiri kokoh di tengah ratusan rumah yang terbakar di Desa Mendahara Tengah
Penulis: Redaksi | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Muara Sabak - Mushalla At-taqwa viral di media sosial, pasalnya Mushalla At-Taqwa ini berdiri kokoh di tengah ratusan rumah yang terbakar di Desa Mendahara Tengah (Menteng) Kecamatan Mendahara, Tanjab Timur, Selasa (8/6) kemarin.

Dikutip dari laman facebook M. Syukron Maksum ia menjelaskan Mushalla At-Taqwa ini merupakan tempat ibadah tertua di kampung ini. Berdiri tahun 70an, dan digunakan shalat lima waktu masyarakat sekitar.

Saat kebakaran terjadi, jamaah sedang wirid usai shalat Shubuh. Api sudah melahap ujung atas menara. Orang-orang tak ada yang berani mendekat, karena jarak 30 meter sudah sangat panas. Pasrah. Kalau menara terbakar, tentu langsung menghabiskan mushalla. Begitu logika normalnya.

"Tapi Allah punya kuasa. Api yang mulai melahap ujung menara tiba-tiba hilang sendiri. Lalu datang lagi, lalu hilang lagi. Berulang-ulang. Padahal rumah-rumah di sekelilingnya habis. Sekali disenggol api, langsung tuntas," tulisnya.

Masih dari laman facebook M. Syukron Maksum ia mengatakan masyarakat yang menyaksikan kejadian itu hanya termangu seraya memuji kekuasaan Allah. Tempat ibadah yang bertahun-tahun digunakan untuk ibadah memiliki energi sendiri, terjaga dari marabahaya. Alhamdulillah.

"Sekira setahun lalu saya pernah ceramah di mushalla ini. Lalu makan di rumah Pak RT di area depan mushalla. Kini deretan rumah itu habis tak tersisa. Allah Maha Luar biasa," tutupnya.