Anggota Mapala Dimitri UNH Jambi, Heru Yulistianto Resmi Pimpin FAJI Provinsi Jambi

Heru Yulistianto
Istimewa
Heru Yulistianto
Pernulis: Redaksi

JERNIH.ID, Jambi - Heru Yulistianto resmi memimpin Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Provinsi Jambi. Heru terpilih dalam Musyawarah Povinsi (Musprov) FAJI Jambi yang digelar di ruang rapat utama KONI Provinsi Jambi, Sabtu (3/3/2021). 

Heru menggantikan posisi Pontas Sitanggang dan akan menakodai FAJI Jambi selama empat tahun kedepan atau periode 2021-2025. Yang membanggakan lagi, anggota tim penjaringan dan penyaringan ketua KONI Kota Jambi tersebut terpilih secara aklamasi. Pasalnya  Heru mendapat dukungan maksimal dari total sembilan pengurus FAJI kabupaten/kota yang mengikuti musprov.

"Alhamdulillah saya terpilih. Dan saya akan mengemban  amanat dengan sebaik-baiknya. Tentunya sesuai dengan aturan dan mekanisme yang diatur dalam FAJI," ujar Heru usai Musprov.

Dari sembilan peserta musprov (minus Tanjab Barat dan Tanjab Timur) hanya FAJI Muarojambi yang ternyata tidak mendukungnya. Namun Heru tetap merangkulnya untuk kemajuan FAJI kedepannya. 

"Organisasi yang saya pimpin ini harus solid. Jadi, tidak ada yang berseberangan lagi. Semua kawan dan harus maju bersama," kata anggota Mapala Dimitri Universitas Nurdin Hamzah (UNH) Jambi ini.

Heru bersama tim formatur  diberi waktu 14 hari untuk menyusun kepengurusan FAJI Jambi periode 2021-2025. "Insyaa Allah minggu depan sudah kelar. Karena saya kan dibantu empat perwakilan dari pengurus kabupaten/kota. Jadi, cepat," jelasnya.

Heru mengatakan program utama kepengurusannya adalah memperbanyak pembinaan  atlet dan kejuaraan. Karena itu dirinya  tidak akan mampu membangun FAJI Jambi jika tidak didukung oleh seluruh pengurus.

Musprov FAJI Jambi  turut dihadiri Sekum KONI Jambi Muntaz Mona dan Ketua Dua KONI Jambi Hendri Hutabarat dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dengan terpilihnya Heru Yulistianto, ketua FAJI Bungo Ahmad Khoiri berharap kedepan Pengprov FAJI bisa lebih solid sehingga saling mendukung antara personil pengurusnya untuk menghasilkan suatu sinergisitas dalam membina olahraga arung jeram di Jambi. "Saya optimis ditangan ketua yang baru ini, FAJI akan lebih baik kedepannya," katanya.