Anggota Satpol PP Kota Jambi, Indri Sukmaningsih Raih Perak di PON Papua

Pegulat Jambi, Indri Sukmaningsih saat raih perak di PON XX Papua
KONI Provinsi Jambi
Pegulat Jambi, Indri Sukmaningsih saat raih perak di PON XX Papua
Penulis: Redaksi | Editor: Yusminardi

JERNIH.ID - Pegulat Jambi, Indri Sukmaningsih berhasil menambah koleksi medali perak untuk Jambi di PON XX Papua. Indri yang juga anggota Satpol PP Kota Jambi di final takluk atas pegulat Jawa Timur, Varadisa Septi.

“Skor lawan menang telak, menang dengan kuncian. Mohon maaf, kita baru bisa menyumbangkan medali perak untuk kontingen Jambi,” kata pelatih Gulat Jambi, Edi Widodo.

Indri, sebelum masuk final gulat kelas 76 kg bebas putri setelah mengalahkan pegulat Kalimantan Selatan (Kalsel) Natrusnicu Roxana pada saat semifinal di GOR Futsal Dispora, Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (10/10).

“Pada saat semifinal ketemu Kalsel, yang dikunci pegulat bule Indonesia naturalisasi dari Rumania,” ujarnya.

Edi menjelaskan, PON XX Papua merupakan PON kelima yang diikuti oleh Indri.

“PON 2004 dia (Indri) perak, PON 2008 perak, PON 2012 perak, PON 2016 perunggu, PON 2021 perak,” bebernya.

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan mengapresiasi perolehan medali perak cabor gulat. Masih ada 2 pertandingan lagi, berikan hasil yang terbaik untuk Jambi. Tetap semangat dan jaga kesehatan.

“Terimakasih untuk cabor gulat telah menyumbangkan medali perak, kita masih ada peluang menambah medali pada kelas bebas putra yang akan bertanding besok,” tuturnya.

Untuk tim Gulat Jambi sendiri, tersisa dua nomor yang akan dipertandingkan, yakni kelas 125 kilogram atas nama Tri Jayakusuma dan M. Rizki Akbar kelas 65 kilogram.

M. Rizki Akbar kelas 65 kilogram akan bertanding hari ini Senin, 11 Oktober 2021.