Ansori: Kerusakan Jalan Padang Lamo Sangat Parah

Penulis: Redaksi , Editor: Ardy - Senin, 24 April 2023 , 17:11 WIB
Kerusakan jalan Padang Lamo, Tebo
Jernih.id
Kerusakan jalan Padang Lamo, Tebo

JERNIH.ID, Tebo - Kondisi jalan Padang Lamo Kabupaten Tebo kondisinya makin memprihatinkan, sejumlah ruas jalan mengalami rusak parah hanya bisa ditempuh 5-10 Km perjam.

Hal ini dibenarkan Ketua II Persatuan Masyarakat Tebo (Permato), Ansori. Menurutnya jalan Padang Lamo memang sudah menjadi problem dan sangat mengganggu masyarakat dari tahun ke tahun.

"Sebagian memang ada yang sudah bagus, namun sebagian sangat rusak parah, sehingga sangat tidak nyaman untuk ditempuh. Kita berharap kepada Pemprov Jambi agar kembali menganggarkan untuk perbaikan jalan Padang Lamo ini lagi, dan kalau bisa langsung di tuntaskan kerusakan semua ruas jalan provinsi agar masyarakat Tebo tidak lagi mengaluhkan jalan Padang Lamo ini," ungkap Ansori, Senin (24/4/2023).

Tidak hanya jalan Padang Lamo, sejumlah jalan kabupaten Tebo yang merupakan akses menuju dan keluar masuk desa dikabupaten juga sangat memprihatinkan.

"Yang saya tahu memang selama ini akses jalan kabupaten khususnya di beberapa kecamatan seperti Tebo Ilir, Tebo Ulu, Tengah Ilir, Tabir, Tebo Tengah, sumay, Tujuh Koto, Tujuh Koto Ilir dan Serai Serumpun juga banyak yang sangat tidak layak di tempuh. Jujur saya sangat prihatin dan kasihan kepada masyarakat yang akses jalannya kurang disentuh Pemda setempat selama ini, kita berharap agar kedepan Pemkab Tebo mempeehatikan jalan jalan yang dikeluhkan warga," ungkap Ansori lagi.

Dikatakan Ansori lagi, Permato Jambi ingin mendorong baik pemerintah kabupaten dan propinsi agar jalan jalan di Tebo segera di perbaiki.

"Kami Permato mencoba akan mendorong dan berkirim surat secara resmi ke Pemda Tebo dan Provinsi agar jalan jalan yang rusak berat di Kabupaten Tebo segera di perbaiki," tukasnya.(JR2)



PT. Jernih Indonesia Multimedia - Jernih.ID