Asah Skill Mahasiswa dalam Menulis: Ganjar Milenial Center Gelar Pelatihan Jurnalistik

Penulis: Redaksi , Editor: Ardy - Jumat, 26 Mei 2023 , 14:33 WIB
Sukarelawan Ganjar Milenial Center Jambi saat adakan pelatihan untuk mahasiswa
Dok Ganjar Milenial Center Jambi
Sukarelawan Ganjar Milenial Center Jambi saat adakan pelatihan untuk mahasiswa

JERNIH.ID, Jambi - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) menggandeng Imadika FKIP menyelenggarakan kegiatan pelatihan dan pembekalan jurnalistik bagi Mahasiswa di Mendalo Corner, Jambi Luar Kota, Jambi, Jumat (26/5/2023).

Kegiatan pelatihan bertajuk 'Mari Berkarya dengan tulisan' itu diikuti dari mahasiswa di Kota Jambi dan Muaro Jambi.

Aulizar Rahman selaku Kordinator Wilayah Ganjar Milenial Center Jambi mengatakan kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi para mahasiswa aktif, karena mereka diajarkan cara menulis berita.

“Melalui pelatihan jurnalistik ini bisa meningkatkan minat milenial di bidang literasi khususnya baca tulis," ungkap Aulizar Rahman dalam siaran persnya.

Dia menambahkan, kegiatan yang diikuti dari mahasiswa di Kota Jambi itu rupanya mendapatkan sambutan yang baik. Hal itu dilihat dari para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

Pasalnya, mereka membutuhkan bekal untuk memberantas informasi tidak benar alias hoaks.

Loyalis pendukung Ganjar Pranowo itu berharap dengan adanya kegiatan Jurnalistik ini para mahasiswa bisa membuat informasi yang akurat dan melawan hoaks yang saat ini tengah marak di Indonesia.

“Apa yang dilakukan bisa hari ini bisa bermanfaat bagi mahasiswa dalam bidang jurnalistik. Sehingga pelatihan ini dapat menjadi modal ketika mahasiswa mencari berita di lapangan,” ungkap dia.

Sepanjang kegiatan, para mahasiswa tampak antusias mengikuti materi. Mereka diajarkan acara menulis yang baik sesuai dengan kaidah Jurnalistik.

Kurnia, salah satu peserta mengaku sangat senang mengikuti kegiatan pelatihan Jurnalistik ini. Dia mengatakan ini menjadi bekal buat dirinya dan teman-teman lain untuk memberantas informasi tidak benar.

“Terima Kasih GMC Jambi yang telah memberikan kami ruang dan bekal untuk kami dalam memberantas Hoaks. Peran inilah yang akan kami tanamkan dalam pikiran demi milenial,” kata Kurnia. (*/JR2)



PT. Jernih Indonesia Multimedia - Jernih.ID