Bersama Forkopimda, Bupati Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Seputar Kuala Tungkal

Penulis: Redaksi , Editor: Muhammad Syafe'i - Jumat, 02 Oktober 2020 , 20:22 WIB
Safrial saat penyemprotan disinfektan
Humas Setda Tanjab Barat
Safrial saat penyemprotan disinfektan

JERNIH.ID, Kuala Tungkal - Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial M.S bersama jajaran forkompimda lakukan penyemprotan cairan disenfektan di seputaran kota Kuala Tungkal. Jumat (02/10). Sebelumnya, Bupati selaku ketua gugus tugas penanggulangan Covid-19 Tanjab Barat, pimpin langsung kegiatan apel pasukan yang di gelar di Alun-Alun Kota Kuala Tungkal, yang diikuti oleh TNI, polri, Satpol PP, dan BPBD.

Dalam arahannya, Bupati ingatkan semua pihak agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam rangka menekan penyebaran covid 19, khususnya di Tanjab Barat.

"Sampai saat ini, di Tanjab Barat ini ada 72 kasus yang terpapar covid 19, dan ada puluhan yang masih menunggu hasil swab," ujar Bupati.

"Semoga yang sedang di swab ini hasilnya negatif semua," harapnya.

Lebih lanjut, Bupati juga mengingatkan bahwa seluruh kegiatan yang ada di Tanjab Barat harus mematuhi protokol kesehatan, termasuk resepsi pernikahan atau kegiatan lainnya. Begitu juga di tempat hiburan atau tempat perbelanjaan.

"Kalau ada kegiatan-kegiatan yang melanggar, kita sepakati akan di bubarkan, ini semata-mata karena kita peduli dengan masyarakat," tegasnya.

Dijelaskannya, saat ini Pemkab juga telah mengambil langkah-langkah dalam menekan penyebaran Covid-19. Ia sampaikan bahwa Di kantor-kantor juga akan ada pengawasan yang ketat seperti cuci tangan, periksa suhu tubuh, dan lain sebagainya sesuai dengan protokol kesehatan.

"Selain itu, kita juga meniadakan apel di kantor dan tidak memakai absen Handkey, kita kembali memakai absen manual," jelasnya.

Mengakhiri sambutannya, Bupati mengajak semua pihak turut mengedukasi masyarakat terkait penerapan dan pelaksanaan protokol kesehatan. Menurutnya, masyarakat mempunyai peran yang besar dalam mencegah penularan Covid-19.

"Saya yakin, jika masyarakatnya mempunyai kesadaran yang tinggi, ditambah kerja keras gugus tugas, pasti kita bisa mengatasi permasalahan Covid-19 ini," pungkasnya.



PT. Jernih Indonesia Multimedia - Jernih.ID