CE Ungkap Program Jambi Cerah Muncul dari Aspirasi Masyarakat

CE-Ratu
Istimewa
CE-Ratu
Pernulis: Redaksi

JERNIH.ID, Jambi - Pasangan Cagub dan Cawagub Provinsi Jambi Drs H Cek Endra dan Hj Ratu Munawaroh Zulkifli diketahui telah menyiapkan #7 Misi unggulan Program Jambi Cerah 2024. Misi ini yang nantinya menjadi target utama pencapaian ketika terpilih sebagai pemimpin di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

Selain dari menjawab tantangan Pandemi Covid-19 yang meluluh lantakan sektor ekonomi, ke #7 Misi CE-Ratu ini juga menjawab aspirasi masyarakat Jambi.

"Cerah itu bukan cuma akronim nama saya (CE) dan ibu Ratu. Akan tetapi, Cerah menjadi harapan yang harus kami wujudkan ketika amanah memimpin Jambi ada di pundak kami," tegas Cagub nomor urut 1 ini.

CE menjelaskan, program Jambi Cerah 2024 merupakan jawaban atas tantangan Pandemi Covid-19 yang meluluh lantakan sektor ekonomi. Akan tetapi, program ini juga muncul dari aspirasi masyarakat Jambi sendiri.

"Benar, sebelum menyusun program ini, kami (CE-Ratu) terlebih dahulu mendengar keluhan dari masyarakat saat tatap muka dan blusukan. Dari situ, baru kami rumuskan bersama dengan tim pakar," ujar Cagub yang mengantongi berbagai penghargaan selama menjadi Bupati Sarolangun ini.

"Selain itu, ada juga program yang saya boyong dari Sarolangun. Program yang saya boyong ini adalah program yang sudah berjalan dan dirasa langsung efeknya oleh masyarakat." tegas CE.

Lebih jauh dikatakan CE, dirinya sering berdiskusi dan bertanya langsung dengan masyarakat terkait program yang akan dijalankan. Selain itu, CE menegaskan kalau dirinya tidak hanya melempar program, tetapi mencerna apa keluhan masyarakat.

“Misalnya, saya tanya di Merangin apa kira-kira yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Saya tanya di Tanjabtim apa yang dibutuhkan mereka, pun begitu kabupaten/kota lainnya yang ada di Jambi." jelas CE.

Intinya, beber CE, dalam program Jambi Cerah 2024 sudah menyentuh rencana perbaikan diberbagai sektor. Seperti Pembangunan dan rehap insfratuktur, bidang keagamaan, budaya, pemerintahan, pendidikan, olahraga dan lain sebagainya.

“Insya Allah, TYME meridhoi kami memimpin Jambi. Jadi kami bisa berbuat dan menjalankan program yang super lengkap disemua bidang ini," tandasnya.(*)