Cegah Corona, Al Haris Perintahkan Semua Lokasi Wisata Kabupaten Merangin Ditutup

Bupati Merangin, Al Haris
Upro/jernih.id
Bupati Merangin, Al Haris
Pernulis: Upro | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Merangin - Untuk mengantisipasi sebaran Virus Corona (Covid-19), Bupati Merangin Al Haris mengambil langkah tegas. Al Haris memerintahkan semua Objek Wisata di Kabupaten Merangin ditutup.

"Saya sudah perintahkan kepada Pak Sukoso (Kadis Disparpora) untuk menutup semua objek wista di Kabupaten Merangin,"  ujar Bupati Al Haris.

Bahkan dikatakan Al Haris dirinya akan segera menempatkan orang untuk ditugaskan mengecek kedatangan warga di Bandara Muara Bungo.

Baca juga: Cegah Corona, Al Haris Praktekan Pemakaian Hand Sanitizer di Acara Pernikahan

Petugas ini nanti akan melihat kedatangan dan mau kemana arah penumpang yang turun dari pesawat, agar dapat terpantau guna mewaspadai virus corona yang sudah menyebar tersebut.

"Untuk memudahkan kita pantau, nanti dilihat KTPnya, mereka dari mana dan mau kemana penumpang pesawat ini nanti," kata Al Haris.

Kemudian juga dijelaskan Al Haris untuk warga Merangin yang pulang dari Umrah akan diperiksa dulu kesehatannya. Jika ada gejala maka akan di isolasi, dan apabila tidak ada masalah bari dipulangkan ke daerah asalnya.

Baca juga: Sapa Anak Bermain Saat Sekolah Diliburkan, Begini Pesan Al Haris

Untuk saat ini dikatakan ada salah satu warga Merangin yang dipantau pemerintah daerah dan sedang dilakukan pengecekannya.

"Ada satu warga yang kita pantau, karena dia pulang dari menjemput keluarganya di Padang an suhu badannya tinggi. Sudah kita rontgen dan cek dan kita lihat dalam 2 minggu ini perkembangannya," tutupnya.