GP Ansor Merangin: Wabup Baru Diharapkan Support Kerja Bupati Mashuri

Penulis: Upro , Editor: Muhammad Sapi'i - Kamis, 04 Agustus 2022 , 16:12 WIB
Bacawabup Merangin, Taboy dan Nilwan Yahya saat penetapan nomor urut
Istimewa
Bacawabup Merangin, Taboy dan Nilwan Yahya saat penetapan nomor urut

JERNIH.ID, Merangin - Selangkah lagi Kabupaten Merangin akan punya wakil bupati. Merujuk jadwal, pemilihan oleh DPRD Merangin diagendakan minggu depan, Senin (8/8).

Ketua GP Ansor Merangin, Muhlisin, mengatakan berharap adanya wakil bupati akan berdampak baik. Kerja Mashuri sebagai Bupati Merangin bisa terbantu.

"Harapan kita begitu. Adanya Wabup, maka beban Pak Mashuri bisa lebih ringan. Karena adanya distribusi beban kepada Wabup," ujar Muhlisin, Kamis (4/8).

Ia katakan, sebelumnya Bupati Mashuri menanggung beban berat. Wakil bupati tidak ada. Sementara Mashuri sendiri tidak sepenuhnya dalam kondisi bugar.

"Untuk saja Sekda, Fajarman, kerja keras dan cerdas. Jadi urusan administratif masih berjalan dan terkontrol baik. Semoga Wabup yang akan dipilih nantinya bisa bantu bupatinya dengan baik," imbuhnya.

Kamis siang, pencabutan nomor urut calon Wakil Bupati Merangin dilaksanakan di ruang paripurna DPRD Merangin, Bangko. Heri S Mohza dapat nomor urut satu dan Nilwan Yahya nomor urut dua.

Heri dan Nilwan secara resmi diusulkan oleh tiga partai pengusung. Yakni PPP, Golkar, dan Hanura.

Sebelumnya, Mashuri menjadi Bupati Merangin menggantikan Al Haris yang naik jadi Gubernur. Jabatan Wakil Bupati Merangin yang ditinggal Mashuri akan diisi melalui mekanisme Penggantian Antar Waktu (PAW) untuk sisa masa jabatan 2018-2023 atau sekitar satu tahun ke depan.(*)



PT. Jernih Indonesia Multimedia - Jernih.ID