Gubernur Diharapkan Desak SKK Migas Laksanakan Tender-tender di Jambi

Sigit Eko Yuwono Sigit Eko Yuwono
Penulis: Redaksi | Editor: Muhammad Sapi'i

JERNIH.ID, Jambi - Pengamat Kebijakan Publik Jambi, Sigit Eko Yuwono menyoroti pelaksanaan tender-tender perusahaan migas di Jambi, terutama PT Petrochina Jabung LTd yang selama ini dilaksanakan di Jakarta.

Mbah Sigit sapaan akrab Sigit Eko Yuwono mengharapkan Gubernur Jambi agar pelaksanaan tender-tender pengadaan barang dan jasa oleh SKK Migas yang menaungi perusahaan- perusahaan migas dilaksnakan di Jambi, tidak lagi di Jakarta.

"Selama ini tender dilaksanakan di Jakarta, kita mengharapkan gubernur Jambi untuk mendesak SKK Migas dan perusahaan migas dalam pelaksanaan tender-tender barang dan jasa untuk dilaksanakan di Jambi," kata Mbah Sigit, Jumat (15/10/2021).

Hal itu, dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada para pengusaha lokal di Jambi, utamanya usaha UMKM di Jambi yang berkompeten untuk ikut berpartisapasi dalam pengadaan barang dan jasa di perusahaan-perusahaan migas yang beroperasi di Jambi.

"Hal tersebut akan berdampak positif bagi kelangsungan usaha UMKM di Provinsi Jambi, ikut menumbuhkan pengusaha lokal, pendapatan asli daerah dan penyerapan tenaga kerja, serta multi efek player lainnya," tukasnya.