Jubir Covid-19 Tanjabbar: 120 Penumpang Kapal yang Tiba Kondisnya Semua Sehat

Penumpang kapal saat tiba menjalani pemeriksaan di Pelabuhan Roro
Istimewa
Penumpang kapal saat tiba menjalani pemeriksaan di Pelabuhan Roro
Pernulis: Redaksi | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Kuala Tungkal – Pelabuhan Roro Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kamis (26/03/2020) pagi menerima kedatangan penumpang dari Batam sebanyak 120 orang. Temasuk satu diantarnya Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dar Malaysia asal Kabupaten Tanjab Barat.

Juru Bicara (Jubir) Penaganan virus corona (Covid-19) Tanjab Barat, Taharudin mengatakan jika pemeriksaan dilakukan setibanya 120 penumpang kapal dari Batam ini.

“Tadi juga dihadiri Pak Sekda dan Pak Kapolres Tanjab Barat, semua penumpang diperiksa. Alhamdulillah suhu badannya tidak ada yang melebiihi 38 derajat, itu artunya dalam kondisi normal,” kata Kepala Dinas Kominfo Tanjab Barat ini.

Ia juga menjelaskan jika di dalam rombongan itu ada siswa Taruna dari Jambi, dan setelah kita cek semuanya sehat-sehat saja.

“Untuk siswa yang berasal dari Kabupaten Tanjab Barat dikatakannya tetap dalam pantauan kita, tetapi yang diluar kita serahkan kepada tim Covid-19 daerah masing-masing,” jelasnya.

Saat ditanyakan apakah semua ini berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP) Covid-19, dirinya mengatakan bahwa dari pemeriksaan semuanya dalam keadaan sehat termasuk salah satu TKI Malaysia asal Tanjab Barat tadi juga dalam keadaan sehat.

“Kita sudah lakukan pengecekan semuanya sehat tidak ada gejala demam dan batuk filek, jadi kategorinya isolasi mandiri dalam pantauan Dinas Kesehatan. Makanya kita minta alamat dan contac person tadi,” tukasnya.