Kepengurusan Baru Partai Berkarya, Tim Yakini Syarat Mendaftar Al Haris Terpenuhi

Hasan Mabruri
Istimewa
Hasan Mabruri
Pernulis: Redaksi | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Jambi - Kepengurusan Partai Berkarya pasca Munaslub dengan Ketua Umum baru, yakni Muchdi Purwopranjono ternyata diterima oleh Kemenkumham dan di SK-kan dengan nomor M.HH-17.AH.11.01 TAHUN 2020.

Hal ini tentunya membuat pertanyaan terhadap beberapa dukungan Berkarya di Pilkada serentak 2020, termasuk di Provinsi Jambi dimana Berkarya mendukung Al Haris dan Abdullah Sani di Pilgub Jambi.

Kejadian ini bisa saja membuat rekomendasi itu hangus seperti yang pernah terjadi pada Pilkada serentak 2015 lalu dari Partai Golkar dan PPP.

Direktur Center Al Haris, Hasan Mabruri ketika dikonfirmasi mengenai hal ini mengatakan, pihaknya masih memantau dinamika yang terjadi. Selain itu juga, pihaknya masih terus melakukan komunikasi dengan Ketua Berkarya Provinsi Jambi.

"Intinya sekarang ini untuk tim terus bergerak dan jangan terjebak. Teruslah bekerja dengan baik, tak perlu cemas," katanya, Rabu (5/8/2020).

Pria yang akrab disapa Bohok ini juga mengatakan, selain dari itu, pihaknya tetap akan membawa Al Haris dan Abdullah Sani mendaftar di KPU pada saatnya nanti.

Diluar dinamika yang terjadi ditubuh Berkarya, pihaknya yakin nantinya syarat minimal itu bisa terpenuhi dan malahan lebih.

Sebelumnya, bakal calon gubernur Jambi, Al Haris dengan optimis menyampaikan jika dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) dalam minggu ini keluar. Dengan tambahan 7 kursi dari PAN ini, tentunya pasangan yang telah mengantongi dukungan PKB (5 kursi) dan PKS (5 kursi) ini tetap aman maju di Pilgub 9 Desember mendatang.