Ketua TP PKK Provinsi Jambi Serahkan Bantuan Hewan Kurban ke Warga Legok Kota Jambi

Hesti Haris saat serahkan bantuan hewan qurban ke warga Legok, Kota Jambi
Diskominfo Provinsi Jambi
Hesti Haris saat serahkan bantuan hewan qurban ke warga Legok, Kota Jambi
Penulis: Redaksi

JERNIH.ID, Jambi - Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj Hesnidar Al Haris, SE menyerahkan bantuan hewan kurban kepada warga Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi.  Sapi kurban dari TP PKK Provinsi Jambi ini berjenis sapi Bali yang telah melalui pemeriksaan kesehatan. Hadir juga di kesempatan tersebut Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Jambi, Iin Kurniasih Sudirman dan para anggota Pokja Bidang Keagamaan.

Hesti sapaan akrab Hesnidar mengatakan bahwa penyerahan hewan korban merupakan wujud kepedulian TP PKK Provinsi Jambi kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19. Pihaknya sengaja membagikan sapi kurban kepada Warga Legok  mengingat daerah ini merupakan salah satu wilayah yang terdampak dari pandemi.

Tampak di lokasi panitia korban di Kampung Legok dengan antuasias menerima hewan kurban berupa satu ekor sapi. Para ibu yang menggunakan seragam kampung Legok pun tampak bersemangat untuk berfoto dan mengobrol dengan Hesti.

“Saya sebagai ketua TP PKK bersama dengan teman-teman anggota Pokja satu bidang keagamaan, hari ini kami dalam rangka hari raya kurban menyerahkan seekor sapi kepada warga di kampung Legok. Hal ini menunjukkan rasa peduli kami terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Maka kami memberikan hewan kurban ini di lokasi yang kami kira tepat untuk menerimanya,” ungkap Hesti.

Hesti  juga menyatakan bahwa pemberian bantuan hewan kurban juga didedikasikan bagi para Ketua TP PKK terdahulu. “Kurbannya kami peruntukkan bagi Ketua-ketua TP PKK terdahulu untuk mengenang beliau-beliau yang telah berjasa selama ini yang sudah  menggiatkan PKK tentu saja dimulai dari sekitar tahun 1972 dan seterusnya. Nama-namanya akan kami kirim kepada panitia di sini,beserta nama ayahnya, secara tepat, jangan sampai ada yang keliru,” ungkapnya.

Hesti juga menyampaikan bahwa ungkapan ini menunjukkan rasa syukur dan kebanggaan terhadap pengabdian beliau terhadap PKK terutama karena PKK merupakan gerakan masyarakat di bidang sosial. “Mereka adalah relawan yang mendahului kami dan kita sama mendoakan semoga beliau ditempatkan sisi Allah di tempat yang layak,” jelasnya.

Menurutnya kurban sudah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim. “Bagi kita kaum Hawa yang perlu dicontoh adalah seorang ibu yaitu Bunda yang mulia Siti Hajar mengikhlaskan anaknya untuk dikurbankan, artinya sebagai wujud atau contoh beliau orang-orang yang mulia, dan isterinya yang menunjukkan bahwa beliau bertakwa kepada Allah SWT sehingga rela agar anaknya dikurbankan, ini adalah contoh yang luar biasa bagi kita sehingga jika kita bertaqwa Insya Allah, Allah akan memberi imbalan yang tidak kita duga. Kita sama-sama mengetahui bahwa Allah gantikan Ismail yang masih kecil dengan qibas padahal beliau Bunda Siti Hajar sudah mengikhlaskan anaknya,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan panitia kurban Arsad mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Hesnidar Haris bersama anggota yang telah memberikan bantuan hewan kurban kepada warga Legok. Menurut Arsad  bantuan hewan kurban dari TP PKK Provinsi Jambi sangat membantu masyarakat legok dalam memenuhi kebutuhan di Hari Raya Idul Adha.