Kunjungi Anak Korban Kekerasan, Wirdayanti Romi Harap Kejadian Ini Tak Terulang Lagi

Bunda Wirdayanti saat kunjungi anak korban kekerasan ayahnya Bunda Wirdayanti saat kunjungi anak korban kekerasan ayahnya
Penulis: Bahrul Ulum | Editor: Muhammad Sapi'i

JERNIH.ID, Muara Sabak - Merasa peduli, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) Hj. Wirdayanti Romi mengunjungi langsung kediaman korban anak berumur 6 tahun yang mendapatkan kekerasan orangtua.

Kedatangan Bunda Wirdayanti sapaan akrab Wirdayanti Romi ke Teluk Dawan, Kecamatan Sabak Barat ini untuk memberikan dukungan moril dan materil, terlebih kondisi ibu korban dalam kondisi hamil.

Dalam kesempatan itu, Bunda Wirdayanti mendengarkan langsung cerita ibu korban terkait sabab musabab terjadinya aksi kekerasan yang dilakukan pelaku terhadap anak kandungnya.

"Iya kedatangan kita kesini karena kita peduli dan prihatin dengan kondisi korban. Tapi setelah kita mendengar langsung, sebenarnya maksud orang tua untuk mendidik anaknya. Disini mungkin perlakuan mendidiknya yang terlalu keras," kata Bynda Romi.

Ia berharap, kejadian aksi kekerasan rumah tangga seperti ini tidak lagi terjadi. Menurutnya, perlakukanlah anak sebagaimana mestinya dan didiklah dengan kasih sayang.

"Saya berharap kasus seperti ini tidak terulang lagi, kita sebagai orang tua harus paham apa yang anak inginkan, dan kita tidak bisa memaksakan keinginan kita kepada anak. Didik lah anak dengan penuh kasih sayang dan tidak perlu harus menggunkan kekerasan," sebutnya.