Lagi, 3 Warga Merangin Meninggal Dunia Tertimbun Galian PETI

Lokasi korban PETI
Istimewa
Lokasi korban PETI
Pernulis: Upro | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Merangin - Aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Kabupaten kembali memakan korban. Kali ini 3 orang pekerja tambang di Desa Sido Harjo Kampung Sembilan, Kecamatan Tabir Lintas.

Informasi yang didapatkan, 3 orang warga pekerja dompeng ini tertimbun tanah longsor galian alat Dompeng, Kamis (4/6/2020) sore. Warga dan aparat sudah melakukan evakuasi korban.

"Ya tiga orang warga tertimbun galian PETI, dan korban sudah di evakuasi. Semuanya sudah meninggal," ungkap salah seorang warga setempat.

Menurut warga, kejadian tersebut berawal saat enam pekerja dompeng sedang bekerja dalam satu lokasi. Tiba-tiba saja tanah galian runtuh, Tiga orang tertimbun, selebihnya berhasil menyelamatkan diri.

Melihat rekannya tertimbun, mereka lansung meminta pertolongan dan warga secara bersama-sama dengan aparat menggali runtuhan hingga menemukan korban sudah meninggal.

Kapolres Merangin AKBP M Lutfi membenarkan kejadian tersebut. Kapolres katakan, jasad korban sudah ditemukan. "Ya, sudah ditemukan," singkatnya.