LAZISNU Jambi Distribusikan 100 Paket Daging Qurban Program Kemaslahatan BPKH dan NU Care-LAZISNU

Panitia saat serahkan daging qurban ke warga
Dok LAZISNU Jambi
Panitia saat serahkan daging qurban ke warga
Penulis: Redaksi

JERNIH.ID, Jambi - Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Wilayah Provinsi Jambi mendistribusikan 100 paket daging qurban program Program Kemaslahatan BPKH Berkah Qurban 1442 Hijriah.

Penjabat (Pj) Ketua Lazisnu Provinsi Jambi Saidina Usman mengatakan bahwa program BPKH Berkah Qurban 1442 Hijriah ini terselenggara atas kerjasama Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) RI dan NU Care-LAZISNU Pusat. "Alhamdulillah tahun ini kita mendapat satu ambulan dan satu ekor sapi qurban. Tadi sudah kita distribusikan untuk warga terdampak Covid-19 di sebagian wilayah di Kota Jambi," ujar Usman.

Panitia saat pemotongan hewan qurban (foto: dok LAZISNU Jambi)

Usman juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaannya, warga tidak mengantri mengambil daging seperti tahun sebelumnya. Namun langsung diantar ke rumah warga masing-masing. "Karena kita lagi PPKM, sesuai instruksi Walikota Jambi dan petunjuk pusat. Kita menerapkan protokol Covid-19 sangat ketat. Warga tidak datang ke tempat pemotongan. Langsung, paket dagingnya kita distribusikan langsung ke rumah warga yang berhak," jelas Usman.

Di tempat yang sama, Fahmi Rohim, Ketua Panitia Qurban melaporkan bahwa masing-masing warga menerima lebih kurang 1 kilogram daging. "Kita mendapat satu sapi dengan berat lebih kurang 100 kilogram. Tadi sudah kita bagikan ke warga yang berhak menerima. Semoga itu bisa membantu kebutuhan warga Kota Jambi, khususnya warga yang terdampak Covid-19," ujar Fahmi.

Panitia qurban (foto: dok LAZISNU Jambi)

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada BPKH dan NU Care-LAZISNU dan berharap program-program kemaslahatan seperti ini dapat berlanjut di tahun mendatang. "Kita sangat berterimakasih kepada BPKH dan NU-Care Lazisnu, semoga program keumatan seperti ini dapat berlanjut di tahun mendatang," pungkasnya. (***)