Merebaknya Isu Virus Corona, Kapolda Jambi Ajak Masyarakat untuk Selalu Waspada

Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi
Istimewa
Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi
Pernulis: Redaksi | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Jambi - Kepala Kepolisian Daerah Polda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi M.Si, kembali menghimbau serta mengajak kepada seluruh masyarakat Provinsi Jambi, untuk tidak panik, resah, serta untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT di tengah merebaknya Isu virus corona yang terjadi pada saat ini.

“Saya juga mengingatkan agar masyarakat Jambi untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan,” kata Kapolda, Kamis (19/03/2020).

Menurut orang nomor satu di Kepolisian Daerah Polda Jambi ini selain mencegah, waspada, maupun penanganan secara medis, diperlukan juga cara lain agar kita semua Insya Allah akan  terhindar dari virus Corona (Covid-19) dengan cara lebih mendekatkan diri lagi kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

“Karena Virus Corona inikan satu penyakit yang Allah turunkan kepada kita manusia, jadi tentunya tidak bisa kita hanya menyikapi dengan logika Insaniah, mari kita sikapi dengan logika Ilahiah,” ucap Kapolda Jambi Irjen Pol Firman.

Irjen Pol Firman juga meminta agar seluruh warga masyarakat Provinsi Jambi ini,agar tetap dekat dengan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena menurutnya selain kita lakukan upaya, pencegahan, Antisipasi, sekaligus  penanganan medis dan langkah pencegahan lain, memohon doa sekaligus meminta kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

“TIdak kalah penting lagi Insya Allah kita semuah dapat terhindar dari virus Corona yang sedang merebak pada saat ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga, dirinya selaku Kapolda Jambi, beserta seluruh Jajaran Polda Jambi, menghimbau agar masyarakat tidak panik dengan adanya Corona ini, kita cukup waspada, berdoa serta berserah diri kepada Allah SWT dan mengikuti setiap arahan yang diberikan oleh Pemerintah.

“Ya, saya kira kalau dengan ada hal seperti ini kita jangan terlalu larut dengan kekhawatiran yang berlebihan, yang penting saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Jambi ini agar lebih hati-hati. Karena kami bersama Pihak Pemerintah, akan terus mencari solusi yang terbaik untuk mencegah menyebarnya Virus Corona maupun Covid-19 ini di Provinsi Jambi,” ujar Kapolda.

“Marilah kita meminta Kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, agar Wabah Virus ini cepat hilang dan berlalu dari atas dunia ini, karena hanya kepadanya lah kita meminta, memohon, berlindung dan berserah diri,” tutup Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi.