Mulai Besok, Siswa PAUD-SMP di Kota Jambi Kembali Belajar dari Rumah

Ilustrasi
Istimewa
Ilustrasi
Pernulis: Redaksi | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Kota Jambi - Meningkatnya kasus pasien yang terkonfirmasi positif Corona Virus Disiase (Covid-19), Pemerintah Kota Jambi kembali meliburkan siswa PAUD, TK, SD hingga SMP untuk belajar bertatap muka di sekolah.

Dari hasil rapat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jambi pada tanggal 5 Agustus 2020, melalui surat pemberitahuan Disdik Kota Jambi nomor 420/1161/DISDIK/2020 yang langsung ditandatangani Kadisdik Kota Jambi, H. Mukhlis disampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Seluruh Peserta Didik PAUD/TK/SD/SMP sederajat baik Negeri maupun Swasta serta PKBM/SKB/LKP melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau Belajar dari Rumah (BdR), terhitung mulai tanggai 06 Agustus s.d 19 Agustus 2020.

2. Pendidik dan Tenaga Kependidikan hadir ke Satuan Pendidikan masing-masing sesuai jam kerja dengan menaati protokol Kesehatan.

3. Kepala Satuan Pendidikan memastikan agar pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh/BdR dapat berlangsung optimal dengan mengacu pada Keputusan Mendikbud RI Namor 719/P/2020 tentang
Pedoman Pelaksanaan Kurikulum pada Satuan Pendidikan Dalam Kondisi Khusus.

4. Pendidik pada Satuan Pendidikan merencanakan dan melaksanakan kegiatan belajar bagi peserta didik yang tidak hanya berfokus pada aspek pengetahuan, tetapi juga pada pengembangan aspek sikap dan keterampilan secara seimbang.

5. Kepala Satuan Pendidikan menyampaikan kepada Orang tua/Wali peserta didik agar melarang putera/puterinya ke luar rumah kecuali untuk keperluan yang sangat penting seperti berobat ke fasilitas kesehatan.

6. Kepala Satuan Pendidikan bertanggung-jawab terhadap pelaksanaan pembelajaran jarak jauh di satuan pendidikan masing-masing serta melaporkannya kepada Kepala Dinas melalui Pengawas/Penilik dan Bidang terkait.

7. Pengawas/Penilik melaksanakan pemantauan, pembinaan, supervisi dan monitoring pada Satuan Pendidikan dan/atau Pendidik binaannya untuk selanjutnya melaporkan kepada Kepala Dinas sesuai dengan Bidang terkait.