PBNU Tetapkan 1 Ramadan 1442 H Jatuh pada Selasa 13 April 2021

PBNU
Istimewa
PBNU
Penulis: Redaksi | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Jambi - Pengurus Besar Nahdalatul Ulama (PBNU) menetapkan 1 Ramadan 1442 H jatuh pada Selasa 13 April 2021.

Hal ini diketahui dari unggahan di akun Instagram @nahdlatululama yang memposting surat pemberitahuan hasil Rukhyatul-hilal bil fi'li awal Ramadan 1442 H.

Pada pemberitahuan yang ditandatangani langsung Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj Senin 12 April 2021 tersebut PBNU menyatakan dibeberapa lokasi rukyat yang telah ditentukan telah berhasil melihat Hilal.

"Atas dasar rukyatul hilal tersebut dan sesuai pendapat Al-Madzhibul Arba'ah maka dengan ini PBNU memberitahukan awal Ramadan 1442 H jatuh pada hari Selasa 13 April 2021," bunyi pemberitahuan tersebut.

Kepada warga Nahdlatul Ulama dan umat Islam pada umumnya kami sampaikan selamat menunaikan
ibadah puasa Ramadan 1442 H dengan penuh keimanan dan keyakinan dan menjadikan bulan Ramadan sebagai momentum kerohanian untuk mensucikan diri dengan meningkatkan ketaqwaan danmemperbanyak bacaan Al-Qur'an, dzikir, beribadah dengan penuh kekhusyukan dan berbagai aktivitassosial yang bermanfaat.

"Selama pandemi Covid-19 ini, agar mematuhi instruksi/himbauan PBNU danprotokol pencegahan penyebaran Covid-19 yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah masing-masing. Semoga ibadah puasa kita diterima oleh Allah SWT. Amin," tutup pemberitahuan PBNU itu.