Pemkab Merangin Akan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Selama Tiga Hari

Pemkab Merangin saat gelar rapat pencegahan Covid-19
Istimewa
Pemkab Merangin saat gelar rapat pencegahan Covid-19
Pernulis: Upro | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Merangin - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin akan melakukan penyemprotan Disinfektan sebagai upaya untuk pencegahan Virus Corona di Kabupaten Merangin.

Penyemprotan akan dilakukan mulai hari Kamis 26-28 Maret 2020, dengan sasaran fasilitas-fasilitas umum dan tempat tempat pelayanan publik, seperti perkantoran dan fasilitas lainnya.

Baca juga: Al Haris Gelontorkan Dana Tanggap Darurat Sebesar 1 Miliar untuk Penanganan Virus Korona

"Menindaklanjuti hasil rapat Forkopimda Kabupaten Merangin, instansi terkait tentang pencegahan Virus Covid-19 akan dilakukan penyemprotan di fasilitas umum dan pelayanan publik," kata Pj Sekda Merangin Hendri Maidalef.

Dalam surat yang ditujukan kepada para kepala OPD Merangin ini, Hendri Maidalef meminta peserta penyemprotan dari setiap intansi vertikal dan OPD tersebut membawa peralatan penyemprotan mandiri, dengan obat disediakan pihak Dinas Kesehatan Merangin.

Baca juga: Satu Pasien ODP Meninggal, Ini Keterangan Jubir Covid-19 Pemprov Jambi

Sementara untuk ketersediaan air, diminta kepada pihak Perumda PDAM Tirta Merangin untuk menyediakan air guna penyemprotan massal tersebut.

"Penyemprotan mulai hari Kamis 26 sampai dengan hari Sabtu 28 Maret. Mulai pukul 8.00 Wib dengan titik kumpul depan kantor bupati Merangin," jelasnya.