Satu Pasien ODP Meninggal, Ini Keterangan Jubir Covid-19 Pemprov Jambi

Jubir Penangnan Covid-19 Pemprov Jambi, Johansyah
Putri/jernih.id
Jubir Penangnan Covid-19 Pemprov Jambi, Johansyah
Pernulis: Putri | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Jambi – Kabar duka cita meninggalnya Sekwan DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Dedi Susilo, Selasa (24/03) malam di RSU Abdul Manap membuat heboh masyarakat Jambi, paslanya almarhum dikabarkan menjadi salah satu pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus corona (Covid-19).

Menanggapi hal ini, Jubir Penanganan Covid-19 Pemprov Jambi, Johansyah mengatakan bahwa benar ada satu pasien yang meninggal di RSU Abdul Manap, Kota Jambi dalam kategori ODP.

Baca juga: Cegah Corona, di Merangin Proses Nikah Pakai Masker dan Sarung Tangan

“Bahwa malam tadi (24 maret) pukul 23.30 WIB pihak Rumah Sakit Abdul Manap mengirimkan pemberitahuan WhatsApp ke Kadinkes Provinsi Jambi bahwa ada pasien laki-laki umur 53 tahun dalam katogori ODP meninggal dunia,” kata Johanssyah, Rabu (25/03/2020).

Dijelaskan Johansyah, dari surat keterangan kematian yang dikeluarkan RSU Abdul Manap pada pukul 01.01 WIB bahwa pasien diagnosa gagal jantung + gagal pernapasan dan penurunan kesadaran mengarah stroke.

Baca juga: Update Kasus Corona Jambi: 173 ODP, 11 PDP, 3 Uji Lab dan 1 Positif

“Almarhum ini belum dilakukan uji swab, maka belum bisa kita katagorikan positif virus corona,” ujarnya

“Dikarenakan almarhum riwayat perjalanannya dari Jawa, infonya Yogya dan Tegal. Maka orang-orang yang ada contak dalam 14 hari kebelakang diharapkan dilaksanakan tes kesahatan,” pungkasnya.