Permudah Deteksi Covid-19 di Kerinci dan Sungai Penuh, Alat Swab PCR Akan Disediakan di RSUD Mayjen HA Thalib

Al Haris saat kunjungan ke RS Mayjen AH Thalib Kerinci
Diskominfo Provinsi Jambi
Al Haris saat kunjungan ke RS Mayjen AH Thalib Kerinci
Penulis: Redaksi

JERNIH.ID, Kerinci - Gubernur Jambi Al Haris melaksanakan kunjungan kerja meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mayjen H.A. Thalib Sungai Penuh Kerinci, Senin (2/8/2021).

Dalam kunjungannya Al Haris mengemukakan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung penanganan Covid-19 di di wilayah Kabupaten Kerinci dan kota Sungai Penuh, dengan meningkatkan pelayanan serta menambah ketersediaan ruang isolasi bagi pasien Covid-19 di  RSUD Mayjen H. A. Thalib Sungai Penuh Kerinci.

“Kita  pagi hari ini, meninjau lokasi Rumah Sakit A. Thalib Kerinci Sungai Penuh, dimana di rumah sakit ini sekarang sedang banyaknya peningkatan Covid-19. Tentu karena ini adalah salah satu Rumah Sakit rujukan  Covid-19 kita lihat segala persiapannya. Hari ini memang lonjakannya luar biasa meningkat, tapi kita masih melihat bahwa Bornya masih mungkin ditambah. Kita tadi menemukan banyak ruangan yang masih mungkin kita jadikan ruang Covid-19, dengan ruangan ditambah lagi space untuk ruang covid akan bertambah,  nanti jadikan lagi Rumah Sakit A. Bakri itu bagian dari A.Thalib, maka Bor untuk dua daerah ini cukup bagus tersedia,” ungkap Al Haris.

Al Haris menambahkan bahwa untuk meningkatkan pelayanan RSUD Mayjen H.A. Thalib terhadap lonjakan pasien Covid-19 di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Pemerintah Provinsi Jambi akan mengupayakan pengadaan alat Swab PCR untuk mempermudah pendeteksian virus Covid-19.

“Kita juga melihat bahwa jarak tempuh antara Kerinci Sungai Penuh jauh ke Kota Jambi untuk pemeriksaan Lab, testing dan sebagainya. Maka kita putuskan, kita bantu Rumah Sakit ini untuk membelikan, dan  mengadakan PCR untuk Rumah Sakit ini. Nanti dipasang disini, dihibahkan ke Kerinci dan Sungai Penuh, agar supaya teman-teman disini, untuk melakukan  pemeriksaan, testing, kemudian hasil Swab hari perhari bisa langsung dilihat,” tukasnya.