Pinta Masyarakat Tak Lakukan Kegiatan Keramaian, Kapolres Tanjabbar: Jika Ngotot Akan Dibubarkan

Kapolres Tanjung Jabung Barat, AKBP Guntur Saputro
Istimewa
Kapolres Tanjung Jabung Barat, AKBP Guntur Saputro
Pernulis: Redaksi | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Kuala Tungkal – Menindaklanjuti Maklumat Kapolri, Jendral Idham Azis. Kapolres Tanjung Jabung Barat, AKBP Guntur Saputro meminta untuk masyarakat tak melakukan kegiatan keramaian guna mencegah penyebaran wabah virus corona (Covid-19) ini.

“Kami meminta untuk masyarakat Tanjab Barat untuk tidak melakukan kegiatan keramaian, jika masih tetap melaksanakan kegiatan tersebut kita akan lakukan tindakan pembubaran akan kita lakukan,” kata Kapolres, Selasa (24/03/2020).

Baca juga: Bupati Safrial, Kapolres dan Dandim Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Ia juga menambahkan bukan hanya pembubaran, namun ancaman pidana juga akan diterapkan jika tak mengindahkan imbauan ini.

“Jika tetap juga tak mengindahkan kita bisa terapkan KUHP sesuai dengan pasal yang disangkakan, kalau masih juga megadakan keramaian bisa dikenakan pasal 212, 214, 216 KUHP. Tentunya kita akan melihat nantinya pasal mana yang terpenuhi,” jelasnya.

Dirinya menyatakan walaupun sanksi yang diterapkan tidak berat, namun ia meminta kejadian ini tidak ada terjadi di Kabupaten Tanjab Barat, karena ini merupakan kepentinagan bersama.

Baca juga: Kapolri Keluarkan Maklumat Larang Warga Berkumpul Hingga Jangan Timbun Sembako

Tak lupa, Kapolres Tanjab Barat ini juga menghimbau agar masyarakat untuk mengurangi aktivitas diluar rumah, seperti di tempat keramaian atau nongkrong di caffe untuk mencegah penyebaran virus corona ini.

“Jangan dulu untuk nongkrong di tempat ngopi atau caffe untuk saat ini, karena kita tidak mengetahui itu tempat penyebaran atau tidak dan selalu tetap waspada terkait pnyebaran virus corona ini,” tandasnya.