PT WKS Jambi Suplai Oksigen 3 Ton Gratis Setiap Hari

Humas PT. WKS, Yoppy Setyantoro
Istimewa
Humas PT. WKS, Yoppy Setyantoro
Penulis: Redaksi

JERNIH.ID, Jambi - Masa pandemi Covid-19 yang saat ini terus diatasi tim kesehatan dan satgas covid-19, pihak perusahaan PT Wira Karya Sakti Jambi menyuplai oksigen sebanyak tiga ton setiap hari ke rumah sakit dan masyarakat Jambi.

Humas PT. WKS, Yoppy Setyantoro saat dikonfirmasi membenarkan PT WKS (Sinar Mas Grup) menyuplai oksigen ke rumah sakit dan masyarakat secara gratis setiap hari.

"Kita menyuplai oksigen sebanyak 3 ton setiap harinya diberikan kepada rumah sakit yang ada di Jambi dan masyarakat membutuhkan,"ujarnya.

Yoppy menyebutkan, teknis tabung gas yang kosong diisi ulang di pabrik PT Lontar Papyrus Pulp & Paper (LPPPI) yang terletak di Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.Jambi setelah itu dibawa lagi kerumah sakit yang membutuhkan setiap harinya demi mengatasi pasien covid-19.

"Alasan perusahaan memberikan oksigen gratis karena perusahaan menghasilkan oksigen sendiri dan perusahaan sudah seminggu menyupalai oksigen," jelasnya rabu, 28 juli 2021.

Yoppy mengatakan kita berikan secara gratis oksigen demi mengatasi kelangkaan oksigen juga dan pihak Satgas Covid-19 Provinsi Jambi langsung kerjasama dengan PT WKS dan kapan akan berahir perusahaan menyuplai oksigen secara gratis belum ditentukan karena oksigen dibutuhkan setiap hari masa pandemi covid-19.

"Tidak hanya di Jambi, Sinar Mas Grup juga memberikan oksigen kerumah sakit dan masyarakat yang ada di Sumatera Selatan dan sudah juga Mendistribusikan ke Jawa Barat dan diterima langsung oleh Gubernurnya Ridwan Kamil,"terangnya.

Yoppy menyebutkan juga, program kemanusiaan diberikan perusahaan karena kebutuhan oksigen dan beberapa minggu lalu pernah sampai putus tentang gas oksigen sehingga perusahaan mengambil peran untuk kontribusi kepada rumah sakit dan serta Jambi

"Difokuskan untuk mendukung penanganan covid-19 dan bagi masyarakat khususnya Jambi yang membutuhkan oksigen bisa langsung melapor ke ke satgas covid-19," katanya.

Terpisah, Tim Gugus tugas penanganan covid-19, Johansyah saat dikonfirmasi membenarkan ada kerjasama antara Satgas covid-19 dengan peruhaan yang memberikan oksigen secara gratis ke rumah sakit dan masyarakat setiap hari dalam penanganan covid-19.

"Kita sangat mendukung dan bagi masyarakat yang memerlukan oksigen bisa komunikasi langsung dengan satgas covi-19 dan Dinas Kesehatan untuk difasilitasi mendapat suplai oksigen dari PT WKS," katanya.