Update Corona Jambi 1 Juni: Uji Swab Mengalami Lonjakan Menjadi 91 Orang

Jubir Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah
Humas Pemprov Jambi
Jubir Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah
Pernulis: Redaksi | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Jambi - Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi menyampaikan jika uji swab pasien Corona Virus Disiase (Covid-19) mengalami lonjakan penambahan yang signifikan, dari sebelumnya 22 pasien yang menunggu menjadi 91 pasien.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan penambahan uji swab berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jambi karena beberapa hari yang lalu kita telah mengambil uji swab terhadap pasien dengan total 91 pasien.

"91 pasien ini, terdiri dari 82 orang merupakan uji swab ulangan terhadap pasien positif dan 9 orang merupakan uji swab baru pasien Orang Tanpa Gejala (OTG)," kata Johansyah, Senin (1/6/2020).

Sementara itu, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) per 1 Juni 2020 Pukul 17.00 WIB dikatannya masih tetap sama dengan hari sebelumnya berjumlah 86 orang, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 50 berkurang 2 orang.

"Jumlah kasus positif di Jambi masih tetap 97 kasus, dengan rincian 82 pasien dalam perawatan dan 15 pasien sembuh," terangnya.