Soal Debat Cawagub, Cek Endra: Ratu Munawaroh Bakal Tampil Dominan

Cek Endra-Ratu Munawaroh
Istimewa
Cek Endra-Ratu Munawaroh
Pernulis: Redaksi

JERNIH.ID, Jambi - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi kembali akan menggelar debat kandidat Cagub dan Cawagub Jambi, sesion dua. Hanya saja, dalam debat yang dijadwalkan pada Sabtu (21/11/2020) ini, KPU hanya memberikan kesempatan kepada para Cawagub untuk saling beradu ide dan gagasan di atas pentas.

Menanggapi hal ini, Cagub Jambi Cek Endra (CE) optimis sang Cawagub-nya Ratu Munawaroh Zulkifli akan tampil prima, dominan serta menguasai penuh jalannya debat.

Menurut Cek Endra, Ratu Munawaroh sangat kental dengan materi debat yang diajukan KPU. CE menilai, materi debat tersebut sudah diimplementasikan Ratu Munawaroh saat mendampingi suaminya Zulkifli Nurdin.

"Materi pertama seputar peningkatan SDM menuju optimalisasi pelayanan publik. Kita tau, ibu Ratu sudah kenyang pengalaman soal ini." tegas CE.

Dijelaskan CE, untuk materi kedua yakni sinkronisasi pembangunan antara ousat dan daerah. Nah, untuk materi ini, lanjut CE, pengalaman Ratu Munawaroh sebagai anggota DPR RI tentu menjadi keunggulan dibanding kandidat lain.

Ketua DPD Golkar Jambi ini menambahkan, alasan lain keunggulan Ratu Munawaroh dari Cawagub lainnya karena hanya Ratu yang sudah pernah berkecimpung di Pemerintahan Provinsi Jambi selama dua periode.

"Ibu Ratu juga pernah menjadi Anggota DPR RI, saya yakin 100 persen dengan segudang pengalaman saat berada di Pemprov Jambi, ibu Ratu bakal bisa" melibas" Cawagub lainnya," ujar CE. (*)