Tak Dirujuk, 7 Pasien Positif Corona Dirawat di RS Kolonel Abundjani Bangko

Al Haris saat jumpa pers beberapa waktu lalu
Upro/jernih.id
Al Haris saat jumpa pers beberapa waktu lalu
Pernulis: Upro | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Merangin - Bupati Merangin Al Haris, menegaskan tujuh pasien Merangin yang positif Covid-19 dari hasil Swab tidak dirujuk tapi tetap di rawat di RSD Kolonel Abundjani Bangko.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Merangin ini, mengatakan rumah sakit umum pemerintah Merangin ini sangat siap jadi rumah sakit rujukan. Al Haris akan mengajukan surat ke Gubernur.

"Dirawat di Merangin, tidak dirujuk. Mereka ini warga Merangin maka saya merasa bertanggung jawab. Kalau dirujuk keluar susah juga, mereka warga kita," ujar Al Haris, Minggu (26/4/2020) malam.

Dijelaskan Al Haris, RSD Kolonel Abundjani tinggak melengkapi fasilitas-fasilitas. Tenaga medis dan termasuk dokter Paru ada di Rumah sakit umum. Bahkan Pemkab Merangin berencana akan mengadakan alat tes PCR.

"Dokter Paru ada, tenaga medis siap. Tinggal melengkapi fasilitas fasilitas lainnya saja. Jadi kita rawat di Merangin, kita akan kirim surat ke gubernur supaya RS kita jadi rujukan," kata Al Haris.

Untuk diketahui, penambahan baru 7 orang yang positif Corona di Kabupaten Merangin menjadikan Merangin daerah terbanyak di Provinsi Jambi pasien Covid-19 yakni berjumlah 10 orang. (Jernih.id)