Temui Cek Endra, Warga dan BPD Tuntut PJ Kades Pulau Buayo Diganti

Warga dan BPD Pulau Buayo saat bertemu Cek Endra
Istimewa
Warga dan BPD Pulau Buayo saat bertemu Cek Endra
Pernulis: Redaksi | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Sarolangun - Sejumlah warga Desa Pulau Buayo Kecamatan Bathin VIII mendatangi Rumah Dinas Bupati Sarolangun. Kedatangan warga ini meminta Bupati Sarolangun Cek Endra, untuk mengganti Pejabat Sementara (Pj) Kepala Desa (Kades) Pulau Buayo.

Permintaan warga yang menghendaki Pj Kades diganti dengan berbagai alasan yang terangkum dalam 9 item. Berita acara tersebut ditandatangani oleh tokoh masyarakat, tokoh adat syara’ karang taruna dan BPD Desa Pulau Buayo.

Samsul Bahri bersama warga menyampaikan, agar Bupati Sarolangun segera mengganti Pj Kades Pulau Buayo dengan berbagai alasan tugas Pj kades selaku bides tidak berjalan efektif, tidak ada transparansi anggaran belanja desa kepada masyarakat dengan tidak dipasang nya baleho anggaran sehingga timbulnya gejolak ditengah masyrakat.

“Kami datang ke rumah dinas bapak bupati ini minta Pj Kades kami ini diganti secepatnya sebelum terjadi gejolak ditengah masyarakat kami,” kata Samsul Bahri saat diwawancara setelah menemui bupati, Selasa (15/09) kemarin.

Menyikapi tuntutan warga ini, Bupati Sarolangun, Cek Endra sangat merespon aspirasi masyarkat Desa Pulau Buayo, demi kepentingan masyarakat.

“Pj itu kewenangan bupati dan akan di evaluasi secepatnya,” jawabnya singkat.