Video Walikota Sungai Penuh Ajak Dukung Kandidat Beredar, Bawaslu: Lagi Ditelusuri

Tangkapan layar video pesan politik AJB
Istimewa
Tangkapan layar video pesan politik AJB
Pernulis: Redaksi | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Jambi - Video Walikota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri (AJB) yang didampingi beberapa orang berseragam Aparatur Sipil Negera (ASN) sedang menyampaikan pesan politik beredar di media sosial.

Dalam potongan video berurasi 45 detik yang beredar tersebut, AJB terkesan mengajak warganya untuk memilih Syafril Nursal yang merupakan calon wakil gubernur Jambi yang berpasangan dengan Fachrori Umar.

Informasi yang diperoleh, ajakan itu disampaikannya saat penyerahan secara simbolis bantuan Sosial PKH di salah satu kecamatan di Kota Sungai Penuh.

"Bisa kayo lihat ado baleho, ado namonyo pak Syafril Nursal, dio uhang (orang, red) kito Kincai, nyo uhang kito Koto Keras. Untuk pemilihan Gubernur nanti jangan lupa, pilih dio ini (Syafril Nursal, red)," kata AJB dalam potongan video tersebut.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Provinsi Jambi, Fahrul Rozi ketika dikonfirmasi mengatakan jika pihaknya juga telah mengetahui hal tersebut dan saat ini sedang melakukan penelusuran.

"Saat ini kita lagi melakukan penelusuran, apakah ada pelanggaran yang dilakukan sesuai dalam aturan," singkatnya, Selasa (15/9/2020).