Wabup Hairan Hadiri Rakerda LPTQ Provinsi Jambi Tahun 2021

Wabup Tanjab Barat, Hairan
Diskominfo Tanjab Barat
Wabup Tanjab Barat, Hairan
Pernulis: Redaksi | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Jambi - Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan SH menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) LPTQ Provinsi Jambi Tahun 2021 yang dilaksankan di Aula Kantor Gubernur Jambi, Rabu (7/4/2021).

Sekda Provinsi jambi H. Sudirman, SH, MH dalam sambutanya mengatakan Rakerda LPTQ ini merupakan salah satu ajang untuk merumuskan dan melakukan konsolidasi terhadap kemajuan pengembangan pembelajaran terhadap Al-Qur'an serta mengevaluasi kerja tahunan LPTQ Provinsi Jambi, apalagi tahun ini kita melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 50 tingkat Provinsi Jambi, yang direncanakan diselenggarakan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

"Saya minta hasil rapat ini di sosialisasikan dengan baik kepada LPTQ kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, agar program kerja LPTQ Provinsi Kambi sinergis dengan LPTQ kabupaten/kota se-Provinsi Jambi," ujar Sekda.

Sementara itu, Wabup Hairan, SH menyampaikan saat sesi wawancara, selaku pemerintah Kabupaten Tanjab Barat siap mensukseskan MTQ ini. Hari ini dikatakannya tahapan pelaksanaan kita sudah mencapai 80 persen dan direncakan bulan ini ada kunjungan kawan- kawan dari kabupaten lain untuk dapat melihat pemondokan kafilah, kemudian hanya beberapa seperti pagar di arena utama yang sedikit rusak. Kita akan kebut di APBD ini agar dapat menjadi realisasi kami kedepan.

Wabup juga menyampaikan bahwa kegiatan ini akan tetap menggunakan protokol kesehatan. "Mungkin beberapa seperti pawai taruf dan kegiatan lainnya yang sifatnya bisa menimbulkan kerumunan maka kemungkinan ditiadakan, karena kita tetap nanti dalam pelaksanaannya mengedepankan sistem protokol kesehatan," kata Wabup.

Dirinya juga berharap semoga Kabupaten Tanjung Jabung Barat bisa menjadi juara umum. "Selain menjadi sukses penyelengaraan tentu target kita menjadi juara umum, tentu kita hari ini kesiapannya bukan hanya untuk mensukseskan acara tapi juga target kita menjadi juara umum MTQ tingkat Provinsi Jambi ke-50," ujarnya.