Abdullah Sani Mantapkan Langkah Menuju Tempat Debat Cawagub Jambi

Abdullah Sani saat berangkat ke tempat debat Cawagub Jambi
Istimewa
Abdullah Sani saat berangkat ke tempat debat Cawagub Jambi
Pernulis: Redaksi

JERNIH.ID, Jambi - Dengan latarbelakang birokrat, ulama dan guru (Dosen di UIN STS), Abdullah Sani memantapkan langkahnya menuju tempat debat kandidat calon wakil gubernur (cawagub) Jambi.

Ketika ditanyakan kesiapan Yai Sani panggilan akrab Abdullah Sani mengatakan debat kandidat yang diadakan KPU Provinsi Jambi merupakan kegiatan yang telah disusun.

“Saya mengikuti berbagai diskusi dalam pemantapan visi-misi, penyusunan visi-misi sebelum diserahkan ke KPU. Jadi saya mengetahui apa yang mesti dikerjakan setelah dilantik”, kata Yai Sani tersenyum.

Yai Sani dikenal sebagai birokrat, ulama dan Dosen. Sebelum maju Bersama dengan Al Haris mengikuti pilkada Jambi 2020, Yai Sani adalah wakil walikota Jambi. Sebelumnya juga dikenal sebagai dosen. Yang mengajar di UIN Sultan Thaha Saifuddin.

Sedangkan sebagai ulama adalah kegiatan yang masih terus dilakukan. Yai Sani dapat memisahkan urusan agama dan urusan pilkada.
Ketika mengikuti kegiatan agama seperti Maulid Nabi dan kemudian diundang sebagai pembicara, Yai sani sama sekali tidak menyinggung politik. Apalagi adanya seruan untuk memilihnya.

Yai Sani adalah calon wakil gubernur Jambi yang mendampingi Al Haris. Dimulai dari deklarasi hingga pendaftaran ke KPU, Yai Sani satu-satunya calon wakil gubernur yang tidak pernah mengalami pergantian.

Poster, baliho, umbul-umbulnya dari mulai proses pencalonan hingga pendaftaran bertebaran di sepanjang jalan. Sehingga publik mudah mengingatnya.(*)