Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Gubernur Al Haris Siapakan Asrama Haji Jadi Lokasi Isolasi

Al Haris saat meninjau gedung asrama haji Kota Jambi
Diskominfo Provinsi Jambi
Al Haris saat meninjau gedung asrama haji Kota Jambi
Penulis: Redaksi

JERNIH.ID, Jambi - Gubernur Jambi Dr Al Haris, S.Sos, M.H., meninjau langsung tempat isolasi bagi pasien Covid-19 yang ada di Kota Jambi, Jumat (29/7/21).

Didampingi  Asisten I Setda Provinsi Jambi Drs. H. Apani Saharudin, Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Dr.dr.Ike Silviana,M.K.M., dan Kepala OPD lainnya.

Dijelaskan Gubernur bahwa pemerintah harus mempersiapkan langkah langkah strategis untuk mengatasi jika terjadi lonjakan kasus dan RS tidak lagi dapat menampung pasien Covid-19.

“Kita harus menyiapkan semuanya dengan baik, ketika terjadi lonjakan luar biasa, dan rumah sakit sudah penuh, maka harus dipersiapkan, ini antisipasi dan bagi teman teman yang isolaasi mandiri kita harap mereka mau dipindahkan ke tempat isolasi seperti ini,” ungkap Gubernur.

Disampaikan Gubernur bahwa ada beberapa pertimbangan untuk pasien yang harus menempati tempat isolasi. “Kita sarankan bagi mereka yang dirumahnya tidak bisa istirahat dengan baik dan masih banyak orang yang mungkin beriteraksi, maka kita minta mereka mau untuk diajak pindah ke tempat seperti ini. Dan  tempat ini kita pergunakan  untuk cadangan tempat isoman kita, untuk Jambi kita sediakan di LPMP dan asrama haji,” katanya.

Dijelaskan Gubernur untuk asrama haji sendiri ada 104 ruangan yang bisa menampung 208 pasien. “Kita terus berkoordinasi dengan pihak pemerintah kota, Kapolda untuk terus memantau para penderita Covid-19 untuk mendapatkan perawatan. Kita meminta pada pak RT, Lurah dan Dinas Kota untuk terus memantau, dan dimana pihak kota juga memiliki Graha Lansia, jika disana sudah penuh kita bisa memanfaatkan tempat ini. Dan nanti juga jika ada pasien sudah ada disini kita sudah menyiapkan tenaga kesehatan sesuai kebutuhan,” tukasnya.