Arah Dukungan PDI Perjuangan di Pilgub Jambi, Begini Kata Edi Purwanto

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Edi Purwanto
Foto: dokumen pribadi
Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Edi Purwanto
Pernulis: Redaksi | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Jambi - Arah dukungan PDI Perjuangan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi saat ini sangat dinantikan, pasalnya pemilik 9 kursi di DPRD Provinsi Jambi ini memang dilirik oleh sejumlah kandidat.

DPD PDI Perjuangan Jambi sendiri di Pilgub Jambi ini mempunyai dua kader yang akan maju, yakni jabatan wakil Walikota Jambi, Abdullah Sani sebagai calon wakil gubernur Jamb yang telah menyatakan berpasangan dengan Al Haris.

Kemudian, ada Bupati Tanjab Barat, Safrial yang juga telah menyatakan diri maju sebagai calon wakil gubernur Jambi yang akan mendampingi calon petahana, Fachrori Umar.

Dua nama kandidat lainnya, yakni Bupati Sarolangun, Cek Endra dan Walikota Jambi, Syarif Fasha disebut hampir mendapat dukungan partai besutan Megawati Soekarno Putri ini.

Menanggapi soal arah dukungan ini, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Edi Purwanto, mengatakan, siapa pun yang didukung oleh PDI Perjuangan baik nomor satu atau nomor dua tidak jadi masalah sepanjang itu demi kebaikan masyarakat Provinsi Jambi.

“Sekarang proses penjaringan sudah, fit and proper test sudah, survei juga sudah. Dan semuanya kita serahkan ke DPP, semuanya kita serahkan dan hasilnya rahasia, tapi semuanya berpeluang,” kata Edi ditemui di ruang kerjanya.

Soal nama CE dan Fasha yang disebut paling berpeluang mendapat dukungan PDI Perjuangan, Edi menjelaskan, pihaknya tidak pernah membuat kluster. “Kita tidak pernah membuat klaster, jadi semuanya tergantung DPP,” tegasnya.

Ketua DPRD Provinsi Jambi itu juga tidak menyebutkan apakah PDI Perjuangan akan memprioritaskan kadernya, Edi tidak menyebutkan secara tegas. Namun dia mengatakan, yang penting itu menang.

“Yang penting menang, karena Ketua DPRD sudah di kita, kalau gubernur kita juga menang tentu akselerasi pembangunan lebih bagus untuk membangun Jambi ke depan,” tandasnya.