Bacakan Putusan, Bawaslu Jambi Kabulkan Gugatan Tiga Calon DPD RI Ini

Penulis:

JERNIH.CO.ID, Kota Jambi - Pembacaan putusan atas pengajuan gugatan tiga calon DPD RI atas nama Al Musyaiyat, Ibnu Khaldun, dan Salma Mahir, sore ini Rabu (6/6/2018) dilakukan di Bawaslu Provinsi Jambi.

Pada pembacaan putusan yang dibacakan bergantian oleh pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi Asnawi, anggota Afrizal dan Rofiqoh Febrianti. Bawaslu mengabulkan gugatan tiga bakal calon DPD RI yang sebelumnya tidak memenuhi syarat (TMS).

Pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi Asnawi, Afrizal dan Rofiqoh Febrianti saat membacakan putusan mengabulkan gugatan tiga bakal calon DPD RI yang sebelumnya tidak memenuhi syarat (TMS).

Hal ini dikabulkan Bawaslu berdasarkan hasil penelitian administrasi yang dilakukan KPU Provinsi Jambi baru-baru ini.

Dalam pembacaan putusan disebutkan jika berdasarkan permohonan pemohon terjadi kesalahan input baik nama, NIK sehingga terhapus secara otomatis dari SIIP.

"Pemohon mampu menghadirkan bukti pendukung, setelah kita lakukan pemeriksaan. Sehingga kami memberikan kesempatan ikut serta dalam faktualisasi dengan catatan SIIP harus dibenarkan terlebih dahulu," ujar Asnawi usai pembacaan putusan.

Tag: