Begini Respon KPU Provinsi Jambi Terhadap Penundaan Pilkada 2020

Komisioner KPU Provinsi Jambi, M. Sanusi
jernih.id
Komisioner KPU Provinsi Jambi, M. Sanusi
Penulis: Putri | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Jambi – Wabah virus corona (Covid-19) yang saat ini sedang melanda Indonesia, DPR RI, Pemerintah, dan lembaga-lembaga penyelenggara bersepakat untuk menunda pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

Terhadap keputusan bersama itu, KPU Provinsi Jambi yang akan melaksanakan Pilkada serentak pada 23 September mendatang memberikan tanggapan terhadap keputusan tersebut.

Baca juga: DPR RI, Pemerintah dan KPU Setujui Penundaan Pelaksanaan Pilkada 2020

"Jika memang sudah begitu hasil keputusannya, maka kami akan ikuti kebijakan tersebut," kata Komisioner KPU Provinsi Jambi M. Sanusi ketika dikonfirmasi, Senin (30/3/2020) malam.

Ia mengatakan, untuk saat ini pihaknya hanya akan menunggu petunjuk lebih lanjut mengenai penundaan ini. Karena keputusan penundaan itu akan dilakukan ketika Perppu sudah dikeluarkan oleh pemerintah.

Baca juga: Dampak Corona, KPU Tunda Empat Tahapan Pelaksanaan Pilkada

"Kami juga sudah menghentikan semua kegiatan yang sifatnya pertemuan. Sekarang ini semua tahapan juga sedang dihentikan. Untuk sosialisasi tetap akan kami lakukan dengan cara-cara tanpa mengumpulkan massa sebelum akhirnya resmi Pilkada ditunda," tukasnya.