Begini Sosok Syafril Nursal Dimata Pengurus Masjid Al Munawwarah

Syafril Nursal
Foto: Ady
Syafril Nursal
Pernulis: Redaksi

JERNIH.ID, Jambi - Pengurus Masjid Al Munawwarah di kompleks Setia Negara (Kosera), Kota Jambi, memiliki kenangan manis bersama Syafril Nursal, jendral polisi bintang dua yang saat ini menjadi pendamping calon gubernur Jambi petahana, Fachrori Umar.

Salah satunya adalah bapak Alif yang tidak lain adalah Ketua sekaligus penanggung jawab masjid Al Munawwarah, Kosera. Menurut Alif, sejak pertama kali masjid dibangun sekitar tahun 80-an, dirinya sudah mengenal sosok Syafril Nursal. “Kala itu masa masih mengeyam pendidikan di Sekolah. Beliau sering kesini. Jadi masih ada hubungan dengan warga kompleks Setia Negara,” ujarnya, Jumat (25/9) kemarin.

Dimata Alif, mantan Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) ini merupakan sosok yang aktif dan pintar. “Itu yang saya ketahui. Memang dia orangnya suple. Kalau dengar dari teman-teman sekolahnya, dia anak yang pintar,” ucapnya.

Sejak awal berkeluarga dan awal meniti karir di kepolisian, kata Alif, Syafril Nursal tinggal di Kosera. Bahkan Syarfil Nursal terlibat dalam pembangunan Masjid, terutama saat itu Amirudin, mertua Syafril juga banyak terlibat dalam pembangunan Masjid Al Munawwaroh Kosera lantaran dipercaya sebagai bendahara saat pembangunan Masjid Al Munawwaroh tahun 80-an.

Kedepan, Alif dan warga Kosera serta warga Kelurahan Payo Lebar berharap agar Syafril Nursal bisa mendapat amanah memimpin Jambi. “Kami sangat mendukung, dengan harapan agar Jambi semakin maju,” tukasnya.