Dua Pelajar Jambi Terpilih jadi Paskibraka Nasional: Kibarkan Bendera Merah Putih di IKN

Penulis: Redaksi , Editor: Ardy - Ahad, 23 Juni 2024 , 11:47 WIB
Rahma Az Zahra Rahma Az Zahra

JERNIH.ID, Jambi - Dunia Pendidikan Provinsi Jambi kembali meraih prestasi mentereng. Rahma Az Zahra Siswi SMAN 5 Batanghari dan Alfadillah Zaid Fahrurozizki Siswa SMAN 2 Kota Jambi terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera HUT RI 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Mereka berdua terpilih, setelah melewati seleksi ketat dengan Paskibraka lainnya dari seluruh Provinsi di Indonesia.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, H Syamsurizal mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Paskibraka dari Jambi.

“Saya dan masyarakat Provinsi Jambi seluruhnya merasa bangga atas prestasi mereka berdua, tidak mudah untuk bisa sampai ke Paskibraka Nasional, namun mereka berhasil membuktikannya,” katanya pada Minggu, 23 Juni 2024.

Kadisdik berharap, Rahma dan Alfadillah dapat menjadi contoh yang baik bagi anak-anak muda Jambi dan terus meningkatkan kemampuan meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Saya juga berharap mereka dapat terus menjaga dan menyebarkan nilai-nilai kebangsaan, saya juga ucapkan selamat kepada orang tua mereka,” jelasnya.

Sebelumnya diketahui, Rahma dan Alfadillah sudah mengikuti seleksi berjenjang dari tingkat Kabupaten dan Provinsi.

Rahma diketahui sebagai meraih nilai tertinggi seleksi Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibraka) tingkat Provinsi Jambi. (*/JR2)



PT. Jernih Indonesia Multimedia - Jernih.ID