Jalan Kuala Tungkal-Jambi dan Pelabuhan Roro Masuk Program Prioritas Nasional

Vidcon pengembangan wilayah dan percepatan pembangunan infrastruktur Provinsi Jambi
Dokumentasi Tanjab Barat
Vidcon pengembangan wilayah dan percepatan pembangunan infrastruktur Provinsi Jambi
Penulis: Redaksi

JERNIH.ID, Kuala Tungkal - Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, mengikuti Video Conference (Vidcon) dalam rangka membahas progres dan dukungan infrastruktur terkait pengembangan wilayah dan percepatan pembangunan infrastruktur Provinsi Jambi di ruang rapat bupati, Jumat (30/07).

Vidcon tersebut dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan dan juga diikuti oleh Gubernur Jambi Al Haris.

Gubernur Jambi pada kesempatan tersebut menyampaikan ada 7 (tujuh) proyek strategis Provinsi Jambi, salah satunya pembangunan akses jalan Pelabuhan Roro Kuala Tungkal.

Bupati Anwar Sadat dalam wawancaranya yang diwakili oleh sekretaris daerah Agus Sanusi mengatakan pada dasarnya pemerintah pusat menegaskan tidak ingin menganggarkan apabila program tersebut tidak selesai artinya tidak bisa dimanfaatkan.

“Terkait Kabupaten Tanjung Jabung Barat ada beberapa program, salah satunya jalan tol yang sudah berjalan, tidak ada masalah. Yang kedua program ruas jalan Jambi-Kuala Tungkal dan Pelabuhan Roro sudah masuk dalam prioritas percepatan pembangunan infrastruktur. Dua program tersebut sudah masuk dalam program prioritas nasional yang harus diselesaikan sebelum tahun 2024,” ujarnya.

Turut hadir dalam vidcon tersebut Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M.Si, Asisten Administrasi Umum Jeter Simamora, S.IP,  Kepala Bappeda Ir. H. Firdaus Khatab, MM dan Sekretaris Dinas PUPR Ir. Ria Sukrianto.