Jubir FU-SN Meyakini Syafril Nursal Bisa Unggul di Debat Cawagub Jambi

Cawagub Jambi, Syafril Nursal
Istimewa
Cawagub Jambi, Syafril Nursal
Pernulis: Redaksi

JERNIH.ID, Jambi - Juru bicara pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jambi nomor urut dua Fachrori Umar dan Syafril Nursal, Saiful Roswandi meyakini Syaril nursal bisa unggul di debat kedua calon wakil gubernur Jambi pemilihan serentak tahun 2020 Provinsi Jambi yang akan digelar malam ini, Sabtu (21/11/2020).

Alasannya, kata Saiful, dengan pengalaman selama 34 tahun Syafril Nursal mengabdi di institusi Kepolisian tentu sudah terbiasa memberikan pelayanan publik yang optimal kepada masyarakat. Karena hal itu sudah menjadi kewajiban sebagai abdi negara yang melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat.

"Kita yakin dan percaya pak Syafril akan unggul dalam debat malam ini, dengan tema memberikan pelayanan publik yang optimal. Beliau sangat paham apa standar pelayanan publik yang optimal," kata Syaiful.

Saiful menambahkan, berkaitan dengan tema kedua malam ini, Syafril yang merupakan mantan Kapolda Sulawesi Tengah akan menguasai konsep sinkronisasi Pembangunan Antara Pusat dan Daerah.

"Kan beliau sebagai mantan Kapolda merupakan tokoh nasional, sehingga konsep pembangunan nasional sangat beliau kuasai. Sehingga hal itu bisa diterapkan di Provinsi Jambi," ujarnya.

Hal ini dibuktikan dari visi misi dan program Fachrori-Syafril sudah sesuai dengan program pembangunan pemerintah pusat.

Seperti diketahui, Syafril juga merupakan orang yang sudah terbiasa begelut dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan pelayanan publik. Ditambah lagi ia sangat memperhatikan dunia pendidikan. Bahkan, semasa di Kepolisian Syafril sudah malang melintang untuk mendidik, mengajar dan/atau melatih para perwira Polisi di Lembdiklat. Bahkan ia pernah menjabat dan dipercaya memimpin sebagai Kasespimma Sespim Lemdiklat Polri.

Untuk diketahui, debat publik kedua cawagub yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jambi, malam ini mengangkat dua tema. Tema pertama adalah Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Menuju Optimalisasi Pelayanan Publik. Kedua yakni, Sinkronisasi Pembangunan Antara Pusat dan Daerah.(*)