Kadis PUPR Jambi Buka Acara Pelatihan Laboratorium Beton

M. Fauzi membuka secara langsung acara Pelatihan Laboratorium Beton
Humas PUPR Jambi
M. Fauzi membuka secara langsung acara Pelatihan Laboratorium Beton
Pernulis: Redaksi | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Jambi – Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, M. Fauzi membuka secara langsung acara Pelatihan Laboratorium Beton (Mortar Ringan)  yang diikuti oleh seluruh peserta dari Kab/Kota se-Provinsi Jambi, Senin (10/8/2020).

Pelatihan Laboraturium Beton ini, menghadirkan narasumber dari Direktorat Bina Teknik Jalan dan Jembatan Balai Geoteknik Terowongan dan Struktur Bandung, Bapak Ahmad Jaenudin, SST.

Fauzi mengatakan Pelatihan kali ini bertujuan untuk melatih peserta dalam pembuatan serta cara pengujian dari mortar ringan tersebut.

“Seperti diketahui, penggunaan mortar ringan ini dipergunakan untuk mengganti tanah timbunan khususnya pada permukaan tanah gambut/rawa,” katanya.

Ia menjelaskan, banyak lokasi di Provinsi Jambi ini seperti di daerah Tanjung Jabung Timur yang permukaan jalannya tanah rawa/gambut, sehingga untuk mengahsilkan jalan yang bagus diaanjurkan menggunakan mortar ringan.

“Jalan di daerah gambut, seperti Tanjab Timur agar kualitas jalan yang kita bangun dapat maksimal sangat dianjurkan menggunakan mortar ringan ini sebagai pengganti tanah timbunanya,” ungkap Fauzi.