Kukuhkan 209 Pejabat, Al Haris: Jangan Bosan-bosan Belajar untuk Menambah Pengetahuan

Al Haris saat kukuhkan pejabat eselon II, III dan IV ruang lingkup Pemprov Jambi
Istimewa
Al Haris saat kukuhkan pejabat eselon II, III dan IV ruang lingkup Pemprov Jambi
Penulis: Redaksi | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Jambi - Seiring dengan perubahan nomenklatur Organisasi Perangkat Daerah, Pemprov Jambi mengukuhkan pejabat yang sudah memegang jabatan setingkat dengan jabatan yang akan diisi dengan ketentuan memenuhi persyaratan kualifikasi dan kompetensi.

Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos.MH mengatakan dengan pengukuhan Pejabat Eselon II, III, dan IV ini, secara kelembagaaan/institusional, OPD lebih kuat karena para pejabat strukturalnya definitif, yang diharapkan bisa meningkatkan kinerja OPD dan juga bisa meningkatkan kecepatan dalam melakukan pelayanan publik.

"Saya minta seluruh pejabat yang dikukuhkan untuk bekerja semaksimal mungkin, sesuai dengan tugas dan fungsi, berpedoman pada aturan perundang-undangan dan ketentuan yang berlaku. Selain itu, koordinasi, kerjasama, dan kerja tim intern dan lintas OPD harus terus ditingkatkan, untuk mencapai hasil maksimal. Seluruh OPD harus bekerja secara sinergis, jangan bekerja sendiri-sendiri, karena sinergi akan meningkatkan efektivitas dan efisiensi," kata Al Haris, Senin (19/7/2021).

"Saya berharap agar seluruh pejabat yang dikukuhkan ini aktif dan bisa mengadakan inovasi-inovasi yang menunjang peningkatan kinerja OPD, yang selanjutnya kontributif terhadap peningkatan kinerja Pemerintah Provinsi Jambi," tambahnya.

Dirinya juga berpesan supaya seluruh Pejabat Eselon II, III, dan IV yang dikukuhkan ini terus berupaya untuk meningkatkan kompetensi, meningkatkan kualitas. "Jangan bosan-bosan untuk terus belajar menambah pengetahuan dan meningkatkan skill (keterampilan)," ujarnya.

Selanjutnya, Al Haris meminta seluruh pejabat Eselon II, III, dan IV untuk tetap menjaga disiplin dan integritas, menjaga nama baik dan reputasi diri, instansi, dan Pemerintah Provinsi Jambi.

"Ingat keberadaan Bapak dan Ibu sekalian harus berkontribusi dalam mewujudkan visi pembangunan Provinsi Jambi, yaitu Jambi MANTAP (Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah, dan Profesional).
Selamat bekerja, selamat berkarya, semoga amanah," tutupnya.

Untuk diketahui, jumlah pejabat yang dikukuhkan di ruang lingkup Pemprov Jambi 209 orang. Terdiri dari Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT)/Eselon II 8 orang, Jabatan Administratur/Eselon III 52 orang, Jabatan Pengawas/Eselon IV 149 orang.