Mapala Pamsaka Turut Sukseskan Penanaman Mangrove Misi Lestari Kampus UNJA

Penulis: Redaksi , Editor: Ardy - Senin, 24 Juni 2024 , 16:29 WIB
Mapala Pamsaka turut sukseskan penanaman mangrove misi lestari Kampus UNJA
Dok Mapala Pamsaka Tanjab Barat
Mapala Pamsaka turut sukseskan penanaman mangrove misi lestari Kampus UNJA

JERNIH.ID, Kuala Tungkal - Dalam rangka memperingati Hari Peduli Lingkungan Hidup Sedunia, Mapala Pamsaka ikut serta mengsukseskan kegiatan misi lestari yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Perikanan (Himaperi) Universitas Jambi.

Kegiatan yang bertema 'Menanam Harapan, Memanen Kehidupan Menuju Kehidupan Pesisir Lestari' itu dilaksanakan di wisata pantai kelapa mangrove berlokasi di Parit 9, Desa Tungkal 1 Kabupaten Tanjung Barat.

Ketua Umum Himaperi UNJA, Muhammad Ihsanuddin mengatakan, kegiatan di ikuti oleh mahasiswa sebanyak 75 orang. "Melalui kegiatan ini dapat membatu melestarikan lingkungan khususnya di Kuala Tungkal, sebab tanaman mangrove merupakan hal sensitif untuk kawasan bibir pantai," katanya.

Disisi lain Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Peternakan UNJA, Fahmida mengatakan, sangat berterima kasih sebesar-besarnya kepada Mapala Pamsaka IAI An Nadwah Kuala Tungkal yang sudah membantu mensukseskan kegiatan ini.

"Mungkin tanpa anak Mapala Pamsaka kegiatan ini tidak dapat berjalan dengan lancar, saya bangga dengan kekayaan alam di wisata pantai kelapa mangrove terutama dengan keaneka ragaman yang sangat terjaga," ujarnya.

Iya juga memperjelas, misi dari anak Perikanan UNJA adalah melestarikan lingkungan dengan adanya kegiatan penanaman ini. "Adapun pesan dari saya agar warga tidak menebang pohon mangrove secara liar dan rutin melakukan pembersihan sampah di lokasi wisata agar timbul la kesan aman dan nyaman," pesannya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Pengelolaan Wisata, Juanda sangat senang dengan kegiatan yang produktif ini untuk mahasiswa/i dalam menjaga kelestarian alam dan menjaga lingkungan sebagai pengelola wisata sangat suport dengan kegiatan seperti ini.

"Harapan ke depannya kita bisa bersinergi dengan para mahasiswa/i penggiat lingkungan dan kalangan lainya. Semoga kegiatan ini bisa menjadi program untuk ke depannya," tukasnya.(*/JR2)



PT. Jernih Indonesia Multimedia - Jernih.ID