Mendagri Lantik Nur Cahya Murni Sebagai Pj Gubernur Jambi

Mendagri saat lantik Nur Cahya Murni sebagai Pj Gubernur Jambi
Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jambi
Mendagri saat lantik Nur Cahya Murni sebagai Pj Gubernur Jambi
Pernulis: Redaksi | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Jambi - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI), Tito Karnavian melantik Nur Cahya Murni sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Jambi, Kamis (18/2/2021).

Nur Cahya Murni sendiri saat ini menjabat sebagai Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Menteri Dalam Negeri.

Tito dalam sambutannya menyampaikan bahwa pejabat yang dipilih ini merupakan pilihan Presiden RI, Joko Widodo, dan dirinya hanya ditugaskan untuk melantik.

Usai pelaksanaan pelantikan ini, Tito berharap kepada Pj gubernur yang dilantik untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

"Hari Nur Cahya Murni, saya yakin paham betul seluk beluk APBD semoga bisa memberikan kebaikan untuk Jambi," ungkap Tito.

Sementara itu, Plt Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Jambi, Johansyah menyampaikan, seiring dengan tahapan estafet kepemimpinan Pemerintah Provinsi Jambi.

Hari Nur Cahya Murni menjabat sebagai Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Sebelumnya, doktor alumnus IPB Program Pengelolan Sumber Daya Alam dan Lingkungan ini menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Kemasyarakatan dan Hubungan Antar Lembaga.

Ibu kelahiran Kutoarjo, 30 Oktober 1961 ini akan memimpin Provinsi Jambi sampai dengan pelantikan gubernur Jambi yang definitif. 

Sekedar informasi, Pj Gubernur ini akan bertugas hingga gubernur definitif dilantik. Dimana saat ini sengketa Pilgub Jambi 2020 sedang bergulir di Mahkamah Konstitusi (MK).