Mengenal Lebih Dekat Tentang Istri Ganjar Pranowo, Siti Atiqoh Tugiyah

Penulis: Redaksi - Jumat, 15 September 2023 , 06:11 WIB
Ganjar Pranowo bersama Istri Siti Atiqoh Tugiyah
Ist
Ganjar Pranowo bersama Istri Siti Atiqoh Tugiyah

JERNIH.ID, Jambi - Ganjar Pranowo, yang telah melepas masa jabatan sebagai Gubernur Jawa Tengah, dikenal karena kepemimpinannya yang efektif, juga memiliki seorang pendamping setia dalam hidupnya, yakni istrinya, Siti Atiqoh Tugiyah. Meskipun seringkali berada di balik sorotan media, Siti Atiqoh adalah sosok yang memainkan peran penting dalam kehidupan pribadi dan karier politik suaminya. Artikel ini akan mengulik lebih jauh tentang Siti Atiqoh Tugiyah.

1. Pendukung Setia

Siti Atiqoh Tugiyah dikenal sebagai pendukung setia bagi Ganjar Pranowo. Ia telah mendukung suaminya dalam perjalanan politiknya sejak awal karier Ganjar. Keberadaannya menjadi sumber dukungan moral dan emosional bagi Ganjar Pranowo dalam menghadapi tekanan dan tantangan dalam dunia politik yang sering kali penuh dengan dinamika.

2. Kehidupan Pribadi yang Dibangun Bersama

Ganjar Pranowo dan Siti Atiqoh telah membangun kehidupan pribadi yang kokoh bersama. Mereka memiliki tiga anak, yang menjadi sumber kebahagiaan dan inspirasi dalam hidup mereka. Keharmonisan keluarga mereka mencerminkan pentingnya keseimbangan antara kehidupan pribadi dan karier politik yang sibuk.

3. Terlibat dalam Kegiatan Sosial

Siti Atiqoh juga terlibat dalam berbagai kegiatan sosial dan amal di Jawa Tengah. Sebelumnya sebagai istri Gubernur, ia memiliki peran yang signifikan dalam mendukung program-program kemanusiaan dan sosial yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Keterlibatannya dalam berbagai kegiatan ini mencerminkan komitmen keluarga Pranowo terhadap kesejahteraan masyarakat.

4. Menyokong Kesejahteraan Masyarakat

Seperti suaminya, Siti Atiqoh juga memiliki perhatian yang mendalam terhadap isu-isu kesejahteraan masyarakat. Ia sering terlibat dalam kunjungan ke berbagai daerah di Jawa Tengah, bertemu dengan warga, dan mendengarkan masukan mereka. Peran ini membantu dalam mendekatkan pemerintah dengan masyarakat yang mereka layani.

5. Kehidupan yang Low Profile

Meskipun memiliki peran yang penting dalam dinamika politik Jawa Tengah, Siti Atiqoh Tugiyah dikenal dengan profil yang rendah diri. Ia lebih memilih untuk menjalani kehidupan pribadi dan sosialnya tanpa mencari sorotan media. Kehadirannya lebih sering terasa di antara masyarakat yang ia bantu dan dukung.

Siti Atiqoh Tugiyah adalah sosok istri yang mendukung dan memiliki peran penting dalam perjalanan politik dan kehidupan pribadi Ganjar Pranowo. Dalam suksesnya sebagai Gubernur Jawa Tengah, ada peran besar yang dimainkan oleh keluarga Pranowo, yang mencerminkan komitmen mereka terhadap kesejahteraan dan perkembangan daerah tersebut.

Meskipun Siti Atiqoh Tugiyah memilih untuk menjalani kehidupan yang lebih sederhana dan rendah profile, peran serta kontribusinya dalam mendukung suaminya dan masyarakat setempat adalah hal yang patut diapresiasi. (*/JR2)



PT. Jernih Indonesia Multimedia - Jernih.ID