ODP Covid-19 di Tanjab Barat Menurun Drastis, PDP Nihil

Sebaran kasus corona Jambi 5 April 2020
Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi
Sebaran kasus corona Jambi 5 April 2020
Pernulis: Putri | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Jambi – Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Kabupaten Tanjab Barat perhari ini, Minggu (05/04/2020) menurun drastis menjadi 1 orang ODP dari hari sebelumnya yang berjumlah 17 ODP.

Sementara itu untuk jumlah Pasien Dalam Pengawsan (PDP) di Kabupaten Tanjab Barat masih sama dengan hari sebelunya yakni tidak ada sama sekali.

Baca juga: Trend ODP Covid-19 di Jambi Kembali Alami Penurunan

Juru Bicara Penaganan Virus Corona (Covid-19) Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan untuk jumlah ODP di Provinsi Jambi saat ini mengalami penurunan 52 ODP dan PDP saat ini tetap.

“Kabpaten Tebo mengalami penurunan 4 ODP, Bungo mengalami penurunan 8 ODP, Kerinci 3 orang ODP, Sungai Penuh 2 orang ODP, Merangin 5 orang ODP, Batanghari 26 orang ODP, Tanjab Barat 16 orang ODP,“ kata Johansyah.

Kemudian yang mengalami kenaikan yakni, Sarolangun peningkatan 3 orang ODP, Muaro Jambi 4 orang ODP dan Kota Jambi 8 orang ODP. Sementara Tanjab Timur tetap yakni 9 orang ODP.

Baca juga: Bantuan Beras Terhadap Masyarakat Terdampak Covid-19, Begini Penjelasan Sekda Tanjab Barat

“Data di Kota Jambi ini merupakan gabungan antara data Dinas Kesehatan Kota Jambi dan Dinas Raden Mattaher Kota Jambi,” jelasnya.

Untuk diketahui, total kasus Covid-19 di Provinsi Jambi perhari ini yakni, 1010 ODP, 6 PDP, 2 positif dan 3 uji swab/lab. (jernih.id)