Pengelola Pasar Angso Duo: Kabar Pasar Tutup Itu Hoax

Penyemprotan desinfektan oleh pengelola pasar angso duo baru jambi
Jernih.id
Penyemprotan desinfektan oleh pengelola pasar angso duo baru jambi
Pernulis: Redaksi | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Jambi - Merebaknya wabah virus corona (Covid-19) di Indonesia terkhusunya di Provinsi Jambi menyebabkan kabar beredar bahwa Pasar Rakyat Angso Duo Baru Jambi Akan tutup pada tanggal 25 Maret ini.

Berdasarkan penelusuran media ini, terlihat aktivitas pedagang dan pembeli berlansung seperti biasanya. Harga komoditi sendiri terpantau stabil seperti biasanya.

Menanggapi isu ini, Kepala Pasar Rakyat Angso Duo Baru Jambi, Purnomosidi mengatakan jika hal itu tidak benar. Ia mengakui telah mendapatkan penjelasan resmi dari Pemerintah Provinsi Jambi.

Baca juga: Cegah Penyebaran Corona, Pengelola Pasar Angso Duo Baru Jambi Lakukan Penyemprotan Desinfektan

"Kita telah dihubungi oleh Pemprov Jambi bahwa kabar itu adalah hoax, tak benar kalau Pasar Angso Duo Baru Jambi akan tutup tanggal 25 Maret," kata Purnomosidi, Senin (23/03) kemarin usai penyemprotan desinfektan di Pasar Rakyat Angso Duo Baru Jambi.

Sementara itu, Sekretaris Pasar Rakyat Angso Duo Baru Jambi, Asari Syafe'i juga menyampaikan hal yang sama jika kabar itu adalah hoax dan pasar saat ini masih beroperasi seperti biasanya.

"Kalau pasar tutup, tentu akan berpengaruh ke ekonomi Jambi. Jadi jangan percaya dengan kabar yang beredar diluar sana, karena itu semua tak benar," tegas Asari, Selasa (24/03/2020).

Baca juga: Satu Orang Dinyatakan Positif, Ini Keterangan Resmi Jubir Penanganan Covid-19 Jambi

Ia juga menyatakan bahawa pengelola pasar telah menghimbau kepada pedagang untuk selalu waspada dan menjaga jarak dengan pembeli serta menyipkan hand sanitizer untuk mencegah virus ini.

"Kita pinta kepada pedagang untuk mengikuti himbauan pemerintah, dan kita juga telah melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa area untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ini," tandasnya.