Persiapan Pemilu 2024, Ini Target DPW PBB Provinsi Jambi

Penulis: Anil Hakim , Editor: Muhammad Sapi'i - Ahad, 03 Juli 2022 , 14:45 WIB
Ketua DPW PBB Provinsi Jambi, Yulius Nur
Anil Hakim/jernih.id
Ketua DPW PBB Provinsi Jambi, Yulius Nur

JERNIH.ID, Jambi - Dalam mempersiapkan agenda pemilu sejumlah Partai Politik (Parpol) tengah sibuk mempersiapkan agenda terdekat yakni verifikasi Parpol agar partainya bisa menjadi peserta Pemilu pada 2024.

Mengenai hal tersebut Ketua DPW PBB Provinsi Jambi, Yulius Nur mengaku bahwa pihaknya saat ini tengah mempersiapkan data untuk verifikasi untuk pendaftaran DPP pusat.

"Kita sedang mempersiapkan data untuk verifikasi administrasi yang nantinya akan digunakan DPP PBB untuk mendaftar partai politik. Jadi kita sekarang sedang sibuk mempersiapkan itu," kata Yulius Nur, Kamis (30/6/2022) kemarin.

Secara keanggotaan sendiri, ia mengatakan bahwa DPW PBB Provinsi Jambi memiliki sekitar 5 ribu anggota yang telah resmi terdaftar.

"Yang sudah terdaftar anggota kita hampir 5 ribu orang," ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa target DPW PBB Provinsi Jambi pada pemilu 2024 nanti secara umum adalah dapat mengantarkan partainya lolos ke Senayan.

"Legislatif kita targetkan bahwa secara umum PBB lolos ke Senayan. Jambi minimal kita targetkan 1 kursi untuk DPR RI, kemudian 4 DPRD Provinsi dan 1 Fraksi di masing-masing Kabupaten/Kota," ungkapnya.

"Dan fokus utama kita saat ini lolos verifikasi dulu, setelah lolos verifikasi baru kita siapkan caleg baik dari kader maupun orang yang berminat gabung di PBB," tambahnya.

Lebih lanjut saat ditanya mengenai strategi pada Pilkada 2024 nanti, ia menyampaikan bahwa semuanya bergantung kepada hasil yang didapatkan partainya pada Pileg Mendatang.

"Mengalir saja sebenarnya, karena Pilkada nanti kan tergantung dari hasil pileg kita seperti apa. Kalo kita punya kursi kita akan koalisi dengan parpol lainnya yang mempunyai pandangan yang sama dengan kita terhadap calon yang diusung. Kalau pun hasilnya memuaskan PBB bisa memajukan calonnya sendiri di Pilkada," ujar Yulius Nur.

Baca halaman selanjutnya



PT. Jernih Indonesia Multimedia - Jernih.ID